Rekomendasi

Pos Lantas Pakis Klaten Dibakar Orang Tak Dikenal, Ini Kesaksian Warga

Sabtu, 25 Mei 2019 : 17.14
Published by Hariankota
KLATEN - Warga Solo Raya kembali dikejutkan dengan kejadian kebakaran Pos Polisi Lalu Lintas (Pos Lantas).

Setelah Pos Lantas Jajar Solo nyaris ludes akibat nyala api pembakaran sampah didekatnya, kali ini warga Klaten juga dikejutkan dengan peristiwa kebakaran Pos Lantas Pakis Polres Klaten, yang berada dijalan Yogya - Solo.

Informasi yang dihimpun hariankota.com dilapangan, kejadian pada Sabtu (25/5/2019 ) sekira pukul 00.00 WIB dinihari tersebut, menurut keterangan warga sekitar ada orang tak dikenal yang sengaja menyalakan api dan melemparnya ke Pos Lantas tersebut.

Salah satu saksi mata, Saranah (49) warga yang tinggal diseberang Pos Lantas Pakis, Kelurahan Pakis, Kecamatan Delanggu mengatakan, semula ada empat orang yang dilihatnya duduk - duduk di sekitar Pos Lantas Pakis yang sudah hampir 2 tahun ini tak difungsikan.

"Tadi malam (Jum'at-Red) sekira pukul 23.30 WIB saya sedang berada di depan rumah yang juga toko kelontong ini. Saya melihat ada 4 orang berboncengan menggunakan 2 sepeda motor jenis matik," sebutnya.

Pada saat itu, sebelum peristiwa pembakaran Pos Lantas Pakis, menurut Saranah, kedua sepeda motor posisinya saling berjauhan.

"Satu sepeda motor dengan dua penumpang berada di dekat Pos Lantas Perempatan Pakis, dan yang satunya lagi dengan dua penumpang sudah mendahului pergi ke arah timur jurusan Baki, Sukoharjo," ungkapnya.

Namun tak berselang lama setelah kepergian 2 orang tersebut, 2 orang sisanya yang yang masih tinggal didekat Pos Lantas Pakis ini terlihat oleh Saranah menyalakan korek api lalu melemparkan ke arah pintu masuk Pos Lantas Pakis.

"Begitu melihat api yang membakar pos semakin membesar, saya kemudian beserta beberapa warga lain yang dekat dengan lokasi kebakaran bergegas memadamkan api dengan peralatan apa adanya," jelasnya.

Berkat kesigapan warga dalam menanggulangi meluasnya kobaran api, tak butuh waktu lama, sekira 15 menit kemudian nyala api berhasil dipadamkan.

Akibat pembakaran Pos Lantas Pakis ini, kaca pintu masuk pos yang menghadap ke utara pecah, dempel atau kayu penyangga atap pos, sebagian hangus dan sebagian tembok terlihat menghitam akibat terkena kobaran api.

Hingga berita Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi belum dapat dikonfirmasi. Sebelumnya sekira pukul 15.00 WIB sejumlah anggota Reskrim Polres Klaten juga sempat melakukan olah TKP, namun tidak ada yang dapat dimintai keterangan.

"Saat ini kasusnya masih dalam penanganan Polres Klaten," kata salah satu anggota Reskrim Polres Klaten yang enggan ditulis namanya usai olah TKP.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :