Rekomendasi

Putera-Puteri Lawu Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Sosialisasi PPL 2019

Minggu, 26 Mei 2019 : 18.39
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Putera-puteri Lawu (PPL) tahun 2018, membagikan sebanyak 100 paket buka puasa kepada warga yang erada di seputar alun-alun setempat.

Tidak hanya akepada warga masyarakat, putera-puteri Lawu ini juga memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada wartawan yang bertugas di Karanganyar.

Nabila, juara favorit PPL 2018, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, pembagian makanan untuk berbuka puasa ini dilakukan sekaligus sebagai ajang sosialisasi pemilihan PPL tahun 2019.

Dipilihnya alun-alun sebagai lokasi untuk pembagian buka puasa, karena, menurut Nabila, saat bulan Ramadan ini, banyak warga yang berkumpul sambil menunggu saat berbuka puasa. Sehungga, lanjutnya, sosialisasi pemilihan PPL 2019, lebih efektif.

“Selain berbagi rejeki, kita juga memanfaatkan untuk melakukan sosialisasi pemilihan PPL tahun 2019 kepada masyarakat secara langsung serta menjalin silaturrahmi kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Karanganyar,” kata Nabila.

Dijelaskannya, pebukaan pemilihan PPL, telah dibuka sejak tanggal 14 April 2019 lalu, dan formulir dapat diambil di Dinas Pariwisata Karanganyar. “Kita berharap PPL tahun 2019 banyak yang berminat, serta dapat memilih yang terbaik dan dapat membawa nama baik Karanganyar,” ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi makanan berbuka puasa ini, mendapat apresiasi dari Wahyu, salah satu wartawan media cetak harian di Solo. Wahyu juga berharap, agar kegiatan ini dilakukan secara rutin dan tidak terbatas pada bulan Ramadan.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan oleh PPL tahun 2018 ini. Ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh anak muda sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama, “ kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :