Rekomendasi

Rayakan Kelulusan Sambil Arak-arakan, Puluhan Pelajar SMA Diamankan

Senin, 13 Mei 2019 : 17.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Para pelajar SMA/SMK yang merayakan kelulusan dengan meggunakan sepeda motor, diamankan Sat lantas Polres Karanganyar. Sepeda motor milik par pelajar ini, terpaksa ditilang dan diamankan karena tidak dilengkapi dengan perlengkapan kendaraan yang sesuai standar.

“Ada beberapa yang kita tilang dan amankan. Sepeda motor ini baru dapat diambil setelah dilengkapi. Seperti, knalpot, kaca spion serta perlengkapan kendaraan lainnya,” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, Senin (13/05/2019).

Menurut Iptu Sutarno, selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas terhadap para peljar yang melakukan arak-arakan, pihaknya juga memeberikan pengarahan kepada para pelajar yang terlihat bergerombol di pinggir jalan dengan baju penuh soretan.

“Kita mendatangi para pelajar yang bergerombol di pinggir jalan dan kita minta untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah, wilayah VI, Suyanto, kepada hariankota.com serta awak media lain, melalui telepon selularnya, menyatakan, seharai sebelum pengumuman kelulusan, pihaknya telah menghimbau agar tidak melakukan arak-arakan dan aksi corat coret, saat pengumuman kelulusan.

“Sebelumnya sudah kita himbau. Semua sekolah juga telah mengantisipasi. Lulus itu tidak harus arak-arakan dan melakukan aksi corat coret,” jelasnya.

Disisi lain ketika disinggung mengeni persentase tingkat kelulusan, Suyanto, mengungkapkan, belum memiliki data pasti. Hanya saja, jelas Suyanto, berdasarkan laporan yang telah masuk, satu siswa yang berasal dari Wonogiri, dinyatakan tidak lulus ujian nasional tahun 2019.

“Siswa yang dinyatakan tidak lulus ujian tersebut, karena tidak mengikuti ujian. Sedangkan untuk wilayah Karanganyar dan Sragen, belum diketahui secara pasti tingkat kelulusan. Data valid baru bias diketahui pada hari Selasa, 14 Mei 2019, setelah seluruh laporan masuk,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More