Rekomendasi

Referensi Mudik Lebaran Kampung Halaman: Warung Lesehan Mbak Dwi, Rujukan Para Penikmat Kuliner

Jumat, 31 Mei 2019 : 13.25
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bagi warga Karanganyar dan sekitarnya, warung lesehan mbak Dwi, yang berada di Jalan Lawu, atau tepatnya di batas kota Karanganyar, sudah tidak asing lagi. Bahkan, warung Lesehan ini, menjadi rujukan bagi para pemudik ketika pulang ke Karanganyar.

Warung makan yang telah berdiri sejak 26 tahun lalu tersebut, menawarkan olahan daging bebek, ayam, kakap dan lele dengan aneka masakan. Dengan total ada sekitar 60 aneka masakan.

Dalam pengolahannya, menu yang paling populer di tempat ini adalah bebek goreng, rica-rica bebak, kakap goreng dan kakap bakar, lengkap dengan aneka sambal. Harganya juga relatif terjangkau.

Pengelola sekaligus pemilik warung Lesehan, Dwi Agustini, kepada hariankota.com, saat mendaminga para pelanggan berbuka puasa, mengatakan,warung miliknya tersebut buka setiap hari, mulai pukul 09.00 pagi hingga 22.00 Wib.

Pada bulan Ramadan ini, jelasnya, warung yang berada di pinggir jalan utama menuju Karanganyar kota tersebut, baru buka mulai pukul 15.00 Wib.

Saat menjelang berbuka puasa, warung ini slalu ramai. Bahkan, tidak jarang, konsumen dan pelanggan harus memesan tempat terlebih dahulu.

“Ya Alhamdulillah mas. Ini berkah di bulan Ramadhan. Menjelang berbuka, warung kita selalu ramai. Tidak hanya warga Karanganyar, dari luar kota juga ada yang menikmati masakan kami,” ujar Dwi.

Yang membedakan dengan waung lain adalah sambalnya. Aneka sambal sesuai dengan permintaan. Mulai dari sambal bawang, sambal terasi, sambal petai dan lain-lain.

Dan rata-rata para pelanggan merasa cocok dengan sambal yang diolah oleh para juru masaknya yang telah berpengalaman. Ketika ditanya mengenai rahasia masakan olahannya, Dwi mengaku tidak memiliki rahasia apapun.

“Semua sama. Hanya saja, kami mempertahankan cita rasa yang sudah ada,” ujarnya. Ditambahkannya, saat hari raya Idulfitri, warung lesehan yang selalu dilengkapi dengan live musik ini, tetap buka.

“Kita tetap buka mas untuk melayani konsumen dan pelanggan dari luar kota,” imbuhnya. Sementara itu, Yossi, salah satu pelanggan, menyatakan, tidak lengkap jika belum menikmati kuliner di lesehan mbak Dwi.

“Saya pelanggan tetap. Kalau ke Karanganyar, saya selalu ke warung ini bersama keluarga dan saudara. Di warung lesehan ini, banyak pilihan. Yang paling istimewa ya sambelnya,” ungkap Yossi.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu

Share this Article :