Rekomendasi

Satpol PP Karanganyar Temukan Penjualan Minuman Keras di Bulan Puasa

Rabu, 08 Mei 2019 : 19.46
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar, mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dalam operasi penyakit masyarakat, dari sejumlah lokasi yang berada di Kecamatan Jatipuro, Jumantono dan Kecamatan Karangpandan.

Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com mengatakan, operasi pekat ini dilakukan, setelah ihaknya menerima informasi dari masyarakat, tentang peredaran miras, baik di toko, maupun rumah warga.

Menerima laporan tersebut, lanjut Kurniadi, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan mengamankan ratusan botol miras berbagai merk.

Barang bukti miras yang diamankan tersebut, diantaranya, 56 botol bir, 7 botol draft beer, 11 botol aggur merah, 8 botol anggur kolesom, 7 botol Guinnes 67 botol proszt Spezi, 3 botol mix max, serta 6 jerigen minuman keras jenis ciu ukuran 5 liter.

"Razia ini digelar dalam rangka meminimalisir pekat di Karanganyar, terutama pada saat bulan Ramadan. Hasilnya beberapa barang bukti berhasil kita amankan. Para penjual kita proses verbal dan akan kita tindaklanjuti dengan pelanggaran tindak pidana ringan," kata Kurniadi, Rabu (08/05/2019).

Dijelaskannya, upaya pecegahan dan pemberantasan miras, telah sering dilakukan. Namun belum maksimal. Untuk itu, Kurniadi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan operasi pekat hingga bisa menekan angka peredaran miras di Kabupaten Karanganyar.

"Operasi akan terus kami lakukan. Apalgi ada indikasi peredaran miras ini telah meluas dan sangat membahayakan bagi generasi muda,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More