Rekomendasi

Sehari Menjelang Puasa, Lokasi Pemandian Dipadati Warga

Minggu, 05 Mei 2019 : 19.19
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejumlah lokasi pemandian di Karanganyar, dipadati warga menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah kolam renang Intanpari.

Ramainya pemandian-pemandian umum tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang akan melakukan padusan, sebagai salah satu kebiasaan dalam menyambut bulan puasa.

Pantauan hariankota.com orang tua, anak-anak, serta remaja mendominasi banyaknya pengunjung yang datang untuk melakukan padusan pada pemandian umum, namun demikan ada jugalah beberapa yang datang bersama-sama satu keluarga.

Salah satu pengunjung yang mendatangi kolam renang Intanpari, Rahmat (45), mengatakan, hampir setiap tahun, dia bersama keluarga melakukan tradisi padusan menjelang datangnya bulan puasa.

Ahmat mengaku memilih kolam renang sebagai lokasi padusan, selain dekat dengan rumah, juga lebih nyaman bagi keluarganya.

“Setiap menjelang puasa, saya bersama keluarga melakukan tradisi padusan. Saya memilih ke kolam renang, karena lebih dekat dengan rumah dan lebih nyaman untuk keluarga saya,” kata dia, Minggu (05/05/2019).

Anis Susilowati, Kabid umum dan SDM PUD Aneka Usaha, selaku pengelola kolam renang Intanpari, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, hampir setiap tahun kolam renang yang berada di Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu tersebut, selalu menjadi tujuan warga untuk melaksanakan tradisi padusan menjelang bulan puasa.

“Setiap tahun memang kolam renang Intanpari, menejadi salah satu tujuan warga untuk melakukan padusan menjelang puasa. Mereka ayang datang, merupakan waaga yang berasal dari Solo Raya dan sekitarnya,” kata Anis, Minggu (05/05/2019).

Menurut Anis, untuk mengantisiasi berbagai kemungkinan yang terjadi, pihaknya selaku pengelola, menyiapkan pengamanan, yang melakaukan pemanatauan di pinggir kolam.

Tidak hanya kolam renang Intanpari yang dipadati waraga, sejumlah objek wisata lain, juga menjadi salah satu tujuan untuk melakukan padusan, seperti lokasi wisata air terjun Grojogansewu Tawangmangu serta air terjun Jumog yang berada di Kecamatan Ngargoyoso.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More