Rekomendasi

Selama Ramadan, Satpol PP Tingkatkan Patroli

Selasa, 07 Mei 2019 : 19.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan Polisi (Satpol) PP Kabupaten Karanganyar, mengintensifkan razia terhadap minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya selama bulan Ramadan 2019.

Peningkatan operasi yang dilakukan bersama instansi terkait ini, untuk memberikan rasa aman dan menjaga kekhusukan beribadah kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Patroli dan operasi ini, dilakukan melalui koordinasi dengan aparat kepolisian Karanganyar.

Hall tersebut dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar, Kurniadi Maulato, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Selasa (07/05/2019).

Menurut Kurniadi, dalam bulan suci Ramadan ini, Satpol PP Karanganyar berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Karanganyar, terutama dari penyakit masayarakat dan minuman keras.

Sejumlah titik yang menjadi perhatian selama patrol dan operasi selama bulan Ramadan, dianyaranya, Kecamatan Karanganyar Kota, Kebakramat, Colomadu, Jaten, Tasikmadu, Tawangmangu dan Kecamatan Jatipuro.

“Untuk menjaga kesucian bulan Ramadan dari penyakit masyarakat, kami melaksanakan kegiatan rutin yang ditngkatkan selama 24 jam, baik dengan menggunakan kendaraan, maupun jalan kaki,” kata Kurnadi, Selasa (07/5/2019).

Dijelaskannya, selama Ramadan, sejumlah tempat hiburan,praktek prostitusi (PSK, red) pedagang dan penjual minuman keras (miras), penjualan petasan, tetap menjadi perhatian utama.

“Kita juga membantu aparat Kepolisian membantu kelancaran lalu lintas di titik kemacetan, baik saat berbuka puasa, serta menjelang dan sesudah salat tarawih,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More