Rekomendasi

Serunya Ngetrail Bareng Meriahkan HUT Kopassus Ke 67

Minggu, 05 Mei 2019 : 19.25
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ribuan peserta terdiri beberapa komunitas motor trail mengikuti even Komando Enduro Trail dalam rangka HUT Kopassus ke 67 selama 2 hari, Sabtu – Minggu (4-5/5/2019).

Dengan mengambil rute dari Mako Grup 2 Kopassus menuju Tawangmangu. Para peserta setelah menginap semalam disana, dilanjut keesokan harinya menuju Solo Baru, Sukoharjo.

Pantauan hariankota.com di lokasi even Sentra Niaga Solo Baru, Danjen Kopassus Mayjen TNI Inf I Nyoman Cantiasa ikut bergabung mengendarai motor trail membaur bersama peserta dalam kelas regular.

"Kemarin (Sabtu -Red) kelas privat hari ini saya bergabung kelas regular. Tidak hanya olah raga kita juga akan bakti sosial di Tawangsari memberikan sembako dan penanaman pohon," kata Danjen kepada awak media.

Selain ngetrail, dalam even ini juga dilakukan bakti sosial di Desa Kamal Kecamatan Bulu Sukoharjo, berupa penyerahan 600 paket sembako dan penanaman 1000 pohon untuk penghijauan.

Pada kesempatan ini, Danjen Kopassus menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang tergabung dalam komunitas - komunitas yang ikut menjadi peserta, bahkan jumlahnya melampaui target panitia.

"Peserta dari seluruh kota yang ada di Jawa, dan kegiatan ini sekaligus untuk koordinasi bahwa komunitas motor trail wajib ikut terlibat dalam kegiatan kebencanaalaman. Misalnya mereka bisa membawa bantuan sembako untuk lokasi bencana yang sulit terjangkau," ujarnya.

Ada dua kelas digelar dalam even ini yakni, kelas privat yang start pada hari Sabtu dengan rute dari Mako Kopassus Kandang Menjangan Kartasura dan finish di Tawangmangu, Karanganyar.

Pada hari berikutnya (Minggu-Red)peserta mengawali even dari Tawangmangu menuju Sentra Niaga Solo Sukoharjo, dan dilanjut kelas untuk regular.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More