Rekomendasi

Soal Bakal Calon Ketua DPRD, Tunggu Instruksi DPP

Minggu, 26 Mei 2019 : 23.41
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dengan perolehan 13 kursi di DPRD Karanganyar, dapat dipastikan pucuk pimpinan di lembaga wakil rakyat tersebut akan diisi oleh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku pemenang dalam pemilihan legislatif lalu.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai rapat evaluasi hasil pemilihan umum tahun 2019 serta buka bersama, Minggu (26/05/2019) mengatakan, sebagai peraih kursi terbanyak, kursi pimpinan dewan masih dipegang kader partainya.

Hanya saja, menurut Endang, ada mekanisme internal partai yang harus ditempuh untuk menentukan siapa yang akan menjadi pimpinan. "Soal siapa, nanti saja. Kita menunggu instruksi DPP," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemilihan umum, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif, Endang mengungkapkan jika seluruj kader telah bekerja secara maksimal.

Secara keseluruhan, jelas Endang, meski kehilangan satu kursi, perolehan suara dalam pemilihan legislatif tahun 2019 mengalami peningkatan dengan perolehan suara sebanyak 152.723.

Satu kursi yang hilang, ungkap Endang, berasal dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Karangpandan, Tawangmangu, Ngargoyoso, Kerjo dan Jenawi. "Kami sudah maksimal. Meski kehilangan satu kursi, perolehan suara kami mengalami peningkatan," jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More