Rekomendasi

Sosialisasi Empat Pilar di Bulan Ramadan, Rinto Subekti: Momentum Perkuat Cinta NKRI

Rabu, 15 Mei 2019 : 23.15
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Rinto Subekti memanfaatkan waktu di bulam suci Ramadan dengan menyambangi masyarakat Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Kedatangan Rinto Subekti yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah di Kecamatan Mojogedang ini untuk menggelar sosialisasi empat pilar.

Dihadapan masyarakat, Rinto Subekti mengatakan bulan Ramadan mempunyai hubungan yang sangat erat dengan sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, Ramadan sudah seyogiyanya sebagai momentum meningkatkan semangat nasionalisme cinta Tanah Air. "Di Indonesia, proklamasi kemerdekaan terjadi pada 17 Agustus 1945 bertepatan dengan 9 Ramadan," papar Rinto, Rabu (15/5/2019).

Atas dasar sejarah tersebut, ungkap anggota Komisi X DPR RI ini, sudah semestinya bulan Ramadan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia yang mayoritas umat Islam ini untuk meningkatkan rasa cintanya kepada NKRI dan terus memupuk semangat persatuan di tengah kebhinnekaan.

"Bulan Ramadan bulan suci bulan yang sangat baik untuk bangsa Indonesia untuk kembali memupuk persatuan dan persatuan," terangnya. Lebih lanjut Rinto mengatakan sosialisasi empat pilar ini bertujuan untuk menyambung ukhuwah antar warga masyarakat di bulan ramadan yang penuh berkah.

“Dalam momen Ramadhan ini kita mengajak, pada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga persaudaraan," tegasnya. Rinto menjelaskan, dalam hidup berbangsa dan bernegara, 4 pilar tersebut harus menjadi acuan yang pokok.

Terlebih, tiap-tiap daerah memiliki kearifan lokal yang beragam yang semuanya itu memperkaya khasanah dan pandangan anak-anak bangsa. Kearifan lokal menurutnya adalah penyumbang terbesar dan paling pokok dari lahirnya empat pilar kebangsaan Indonesia.

"Kearifan lokal merupakan kekayaan yang tidak bisa dinilai secara materi. Secara prinsip, keberadaan 4 pilar kebangsaan juga dalah untuk memperkuat dan mengokohkan harmonisasi sosial kebangsaan dalam menghadapi tantangan zaman," pungkas Rinto.

Jurnalis: Nugi Hartanto

Editor:Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More