Rekomendasi

Terciduk Sedang Ngamar, 25 Pasangan di Sukoharjo Kena Razia Jelang Ramadan

Jumat, 03 Mei 2019 : 22.17
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 25 pasangan tak resmi berhasil diciduk saat petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo, TNI Polri, Dinas Sosial dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Sukoharjo menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah hotel kelas melati, Jum'at, (3/5/2019) sore.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, hasil operasi pasangan mesum sebanyak itu, dilakukan oleh tim gabungan dalam waktu 3 jam, mulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo saat dihubungi mengatakan, operasi pekat sengaja digelar untuk menegakkan Perda Nomor 21 Tahun 2016 tentang penanggulangan prostitusi dan perbuatan asusila.

"Operasi dengan sasaran prostitusi ini sengaja kami lakukan dengan menyisir hotel - hotel kelas melati. Tujuannya, untuk menjaga kondusifitas wilayah menghadapi Ramadhan 1440 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi," terang Heru.

Tim operasi gabungan disebutkan Heru dibagi menjadi 2 dengan hasil yang didapat untuk Tim I, dari Hotel Ken Dedes Sukoharjo Kota didapatkan 12 pasang. Hotel Amanda Solo Baru, Kecamatan Grogol didapatkan 2 pasang.

Sedangkan TIM II, setelah mendatangi Hotel Kendedes di Kecamatan Kartasura berhasil menggiring 2 pasangan tak resmi, kemudian di Hotel Setyorini masih di wilayah Kartasura terciduk 5 pasang, dan terakhir di Hotel Srikandi Sanggung, Kecamatan Gatak ditemukan 4 pasang.

"Semua pasangan yang terjaring kami bawa ke Mako Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan sekaligus membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," kata Heru.

Meskipun setelah membuat pernyataan para pelaku pekat ini diperbolehkan pulang, namun kartu identitas mereka masih ditahan untuk pembinaan selanjutnya.

"Nanti untuk pembinaan lanjutan sekaligus pengambilan KTP, mereka harus datang dengan mengajak masing - masing pasangan resminya, suami, istri, atau orang tua yang sah mulai hari Senin," pungkas Heru.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More