Rekomendasi

Tertempel Kereta Api, Sebuah Mobil Terseret Ratusan Meter Hingga Ringsek

Senin, 20 Mei 2019 : 23.30
Published by Hariankota
SOLO - Kecelakaan lalu lintas antara 1 mobil dan 3 sepeda motor tertempel kereta api terjadi dipalang pintu perlintasan jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Senin (20/5/2019) sekira pukul 19. 30 WIB.

Akibat kejadian, mobil (Toyota Yaris) warna putih bernopol B 1982 EKZ tersebut, ringsek rusak parah lantaran setelah tertempel kereta api, terseret hingga sejauh sekira 200 meter dengan 2 penumpang didalamnya selamat tak mengalami luka yang berarti.

Sedangkan 3 unit sepeda motor, semua Honda Beat, bernopol AD 4690 WH (merah maroon), AD 2799 LU (hitam), dan AD 3905 PU (merah) mengalami kerusakan pada bodi bagian belakang. Kondisi 3 pengendara serta 1 pemboncengnya luka ringan, serta trauma setelah kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun hariankota.com, kejadian bermula saat KA Jayakarta Premium yang datang dari timur (Stasiun Solo - Balapan) datang melintas ke arah Jakarta. Bersamaan dengan itu, tepatnya di pintu perlintasan Purwosari ada 1 mobil dan 3 sepeda motor yang tengah melaju diatas rel.

Diduga pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor tidak mengetahui jika ada kereta api yang melintas dari arah timur karena dijalur double track ini sebelumnya telah melintas kereta api dari arah Yogyakarta ( barat) menuju Stasiun Solo- Balapan.

Kanit Laka Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti saat ditemui awak media dilokasi kejadian menjelaskan, sebelum kejadian, semula palang pintu perlintasan ditutup karena ada kereta api yang datang dari arah Yogyakarta (barat).

Namun tak berselang lama dari arah timur datang kereta api Jayakarta Premium yang hendak menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta.

"Kejadiannya setelah palang pintu dibuka karena kereta dari timur sudah melintas, mobil dan sepeda motor pun masuk. Namun tak berselang lama kereta api dari arah timur juga melintas, sehingga terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Disebutkan Bambang, setelah kejadian, meski hanya mengalami luka ringan, korban kemudian mendapat pertolongan dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni, 2 di RS Panti Waluyo, dan 4 dibawa ke RS Kasih Ibu.

"Untuk identitas korban, belum kami data. Masih dalam penanganan medis. Sementara terkait penyebabnya masih kami selidiki, apakah ada unsur kelalaian penjaga palang pintu atau kelalaian pengguna jalan," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, kemacetan parah akibat kecelakaan tak bisa terhindarkan. Banyak warga yang mendengar info kecelakaan dari medsos berdatangan menyemut memadati lokasi. Mereka penasaran ingin melihat bangkai mobil yang belum dievakuasi

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More