Rekomendasi

Tumbang Saat Rapat Pleno Terbuka, Staf KPU Sukoharjo Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 05 Mei 2019 : 21.11
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Seorang staf perempuan KPU Sukoharjo terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Indriati lantaran meracau berteriak histeris sebelum akhirnya tak sadarkan diri ditengah pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka memasuki hari ke-4 di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (5/5/2019).

Informasi yang diperoleh hariankota.com, staf KPU bernama Putri Dwi Utami (25) ini diduga kelelahan fisik saat tengah menjalankan tugasnya sebagai pencatat plano dalam rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat kabupaten.

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda saat dikonfirmasi awak media dilokasi rapat menyampaikan, kemungkinan kondisi kesehatan stafnya tersebut tidak fit akibat beban tugas yang dijalankan selama beberapa hari terakhir.

"Karena kondisi kesehatan yang tidak kuat, secara psikologis juga syok, mengingat rapat pleno yang berlarut-larut," kata Nuril. Meski rapat pleno sempat dihentikan selama 15 menit akibat kejadian, namun secara keseluruhan, Nuril menyatakan jalannya rapat pleno tidak terganggu.

Sesaat setelah staf KPU yang tumbang tersebut dibawa ke rumah sakit, rapat pleno kemudian dilanjutkan kembali. "Kejadian ini wajar, karena staf kami bekerja sejak dari proses hari H sampai hari ini. Ia membantu dan mendampingi didalam proses rekapitulasi," jelasnya.

Hingga berita ini ditulis sekira pukul 19.30 WIB, rapat pleno masih berlangsung. Nuril mengatakan, tinggal menyisakan penandatanganan hasil rekapitulasi dan penghitungan sebelum dilakukan penutupan.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More