Rekomendasi

Underpass Karanglo Bisa Dilalui Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Kamis, 23 Mei 2019 : 21.51
Published by Hariankota
MALANG - PT Jasamarga Pandaan Malang memastikan underpass Karanglo dipastikan akan beroperasi secara fungsional pada H-7 hingga H+7 saat hari raya idul fitri.

Direktur Teknik PT Jasamarga Pandaan Malang Siswantono menyebut bila dioperasikan secara fungsionalkan underpass dua lajur ini untuk melayani arus mudik dan arus balik.

"Nanti volume kendaraan saat mudik maupun balik meningkat. Maka sementara waktu underpass difungsikan. Tujuannya mengantisipasi adanya kemacetan," ujar Siswantono kepada hariankota.com, Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan saat ini underpass Karanglo satu lajurnya sudah dapat fungsikan sejak beberapa minggu lalu sejak pengoperasian tol Pandaan-Malang.

"Penutup jalan dari arah Malang - Surabaya sudah dibuka, kendaraan boleh melintas. Tapi belum banyak pengendara yang memanfaatkannya," lanjutnya.

Saat ini sendiri pengerjaan underpass Karanglo sudah mencapai progres 90 persen, dan masih terus dikerjakan dengan pemasangan panel pada dinding.

"Nanti saat difungsikan H-7 lebaran pengerjaan akan dihentikan sementara. Dikerjakan lagi setelah H+7. Kendaraan yang melintas akan diatur sesuai kondisi di lapangan kordinasi dengan pihak kepolisian," tuturnya.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Rahayu

Share this Article :