Rekomendasi

Usai Resmikan Waduk Gondang, Jokowi Mampir ke Pasar

Kamis, 02 Mei 2019 : 20.47
Published by Hariankota
foto: istimewa
KARANGANYAR - Setelah meresmikan waduk Gondang yang berada di Desa Gemplan, Kecamatan Kerjo, presiden Joko Widodo, saat melanjutkan perjalan pulang, tiba-tiba berhenti di pasar Kwadungan, yang lokasinya tidak jauh dari waduk.

Iring-iringan rombongan presiden ini, sempat membuat kaget para pedagang dan pembeli yang saat itu berbelanja di pasar yang berada di pinggir jalan raya tersebut. Warga lansgung berebut untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Tidak berselang lama, dengan pengawalan ketat Paspampres, Jokowi langsung meninjau pasar yang dibangun sejak tahun 1992 tersebut. Presiden meminta informasi kepada kepala pasar Kawadungan, Sri Hartoyo dan meminta informasi nama dan alamat pasar dan kapan pasar dibangun.

“Tadi bapak presiden meminta penjelasan tentang pasar. Semua informasi yang saya berikan, seluruhnya dicata ajudan beliau,” kata Sri Hartoyo, Kamis (02/05/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas perdagangan, tenaga kerja, koperasi UKM, Waluyo Dwi Basuki, mengatakan, usulanuntuk renovasi pasar sudah pernah dilakukan beberapa waktu lalu. Dan saat ini, jelasnya, akan diusulkan kembali.

Dengan kunjungan presiden ke pasar tradisional ini, dia berhjarap, proses renovasi dan pembanguna kembali pasar, segera dapat terealisasikan.

“Dulu memang pernah kita ajukan untuk renovasi dan pembangunan kembali pasar Kwadungan ini. Demngan kunjungan pak Jokowi, kami berharap, pasar ini segera di renovasi,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More