Rekomendasi

Warga Serbu Armada Penukaran Uang, Ratusan Juta Uang Baru Ludes

Kamis, 23 Mei 2019 : 14.20
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Tiga bank yang beroperasi di Karanganyar, melayani penukaran uang dengan menggunakan armada keliling di halaman kantor bupati setempat, Kamis (23/05/2019).

Dalam waktu kurang dari dua jam, uang baru pecahan Rp2000, Rp5000 dan pecahan Rp20.000 senilai ratusan juta, ludes.

Pantauan hariankota.com, tiga armada keliling yang melayani penukaran uang tersebut, masing-masing, Bank BRI, Bank Pembangunan Jawa Tengah serta Bank Daerah Karanganyar.

Petugas dari masig-masing bank, mulai melayani penukaran uang sejak jam 08.00 Wib. Hanya saja, penukaran uang ini dibatasi sebanyak 100 orang untuk ma masing-masing bank.

Agung, salah satu petugas dari Bank Pmbangunan jawa tengah, mengatakan, pihaknya membatasi penukaran uang di halaman kantor bupati ini untuk 100 orang, dengan nominal Rp4,2 juta. “Kita batasi hanya seratus orang,” ujarnya.

Sementara itu, Putri Mahardika, salah satu petugas penukaran uang PD Bank Karanganyar, mengatakan, pihaknya juga membatasi penukaran hanya untuk 100 orang dengan maksimal Rp4,2 juta.

Menurut Putri, selain armada keliling, Bank Daerah Karanganyar juga melayani Masyarakat yang ingin menukarkan uang baru di kantor Bank Daerah Karanganyar yang rencana akan dijadwalkan pada Tanggal 27 Mei sampai 31 Mei 2019.

“Tidak ada persyratan tertentu. Warga yang akan menukarkan uang, harus mengambil antrian sebelum akhirnya dipanggil petugas untuk melakukan penukaran uang yang telah disediakan,” jelasnya.

Sementara itu, Puji, salah satu warga yang ikut antri menukarkan uang, mengaku cukup terbantu dengan layanan armada keliling ini. “Cukup terbantu mas. Saya tidak perlu repot ke bank hanya untuk menukar uang,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More