Rekomendasi

Warga Solo Bakal Syukuran Gelar 1001 Tumpeng untuk Jokowi - Amin

Selasa, 21 Mei 2019 : 21.30
Published by Hariankota
SOLO - Sebagai wujud syukur atas diumumkannya paslon Capres - Cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin oleh KPU RI sebagai pemenang Pilpres 2019, warga Kota Solo bakal menggelar Umbul Donga dengan mempersembahkan 1001 tumpeng.

Sekretaris panitia acara, Harry Suswanto kepada hariankota.com dalam jumpa pers, Selasa (21/5/2019) sore mengatakan, persembahan 1001 tumpeng sekaligus merupakan ungkapan atas terlaksananya pemilu dengan lancar dan aman.

"Sesuai rencana, acara akan kami selenggarakan pada Kamis (23/5/2019) pukul 16.00 WIB dengan lokasi di Pendhapi Gede komplek Balaikota Solo," terangnya.

Harry menyebut, dalam acara nanti pihaknya mengundang sebanyak 3000 peserta terdiri, Muspida, tokoh agama, dan tokoh masyarakat mewakili berbagai unsur yang ada di Kota Solo.

"Insya Allah pada acara besuk, Pak Rudy selaku Walikota Solo berkenan membawa salah satu tumpeng. Setelah do'a bersama kemudian dilanjut buka puasa," katanya.

Acara Umbul Donga Warga Solo dengan 1001 persembahan tumpeng menurut Harry juga merupakan wujud syukur rakyat Indonesia atas terpilihnya Jokowi - Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024.

"Dengan acara ini, kami berharap warga Solo tetap menjalin tali persaudaraan tanpa ada lagi sekat perbedaan. Siapapun yang memimpin negeri ini, Solo harus tetap damai," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More