Rekomendasi

Ziarah ke Makam Soeharto, Prabowo Ingatkan Pendukungnya untuk Tidak Teriak-Teriak

Senin, 27 Mei 2019 : 18.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sempat menenangkan pendukungya, usai berziarah ke makam mertuanya, Soeharto dan Siti Hartinah Soeharto yang berada di pemakaman keluarga di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (27/05/2019).

Awalnya, mantan Danjen Kopassus yang juga ketua DPP Paratai Gerindra tersebut, usai melakukan ziarah dan akan kembali ke Jakarta. Prabowo sebenafnya sudah sempat naik ke dalam mobil, namun turun kembali dan memenuhi permintaan para kader dan pendukungnya untuk foto bersama.

Saat foto bersama tersebut, salah seorang pendukungnya berteriak, “hidup Prabowo, Prabowo presiden” Namun teriakan tersebut, diingatkan oleh Prabowo Subianto. “Sudah, sudah. Ini acara keluarga. Jangan teriak-teriak,” pintanya.

Setelah melakukan foto bersama sdan selfi oleh kader dan pendukungnya, Prabowo Subianto beserta rombongan meninggalkan lokasi pemakaman dan kembali ke Jakarta. Wartawan yang telah menunggu lama, bahkan tidak bisa melakukan wawancara.

“Terimakasih, terimakasih, “ ujar Prabowo.

Sebagaimana diberitakan, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berziarah ke makam mantan presiden, Soeharto dan isteri, Siti Hartinah Soeharto yang berada di Desa Giribangun, kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (27/05/2019).

Prabowo yang ditemani anaknya, Didit, ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid serta Sekretaris Sriyanto Saputro, mantan gubernur Jawa Tengah Biit Waluyo dan rombongan lain, tiba di makam mantan orang nomor satu tersebut, sekitar pukul 13.30 Wib, dengan pengawalan yang cukup ketat dari aparat keamanan.

Pantauan hariankota.com meski tidak ada pemberitahuan terkait kedatangan Prabowo Subianto ke Girbangun, sejumlah kader Partai Gerindra, simpatisan da pendukung calon presiden ini, juga terlihat berada di lokasi pemakaman.

“Ini acara keluarga mas. Beliau bapak Prabowo hanya melakukan ziarah,” terang juru kunci makam Astana Gorbangun, Sukirno, Senin (27/05/2019).

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :