Rekomendasi

561 JCH Karanganyar Siap Diberangkatkan

Selasa, 25 Juni 2019 : 21.16
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 561 Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kabupaten Karanganyar akan berangkat ke tanah suci pada musim hajin1440 H/2019.

Para jamaah haji ini, tergabung ke dalam kelompok terbang 3 dengan 334 JCH dan kloter 4 dengan 226 JCH yang akan berangkat pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang. Jumlah JCH Karanganyar tahun ini, mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 581 orang.

Kepala seksi penyelenggaraan haji dan umroh, Kemenag Karanganyar, Sunarno, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai kegiatan pamitan haji di rumah dinas bupati, Selasa (25/06/2019) mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang keberangkatan para calon jamaah haji Karanganyar ini, diantaranya, pemeriksaan kesehatan, pembekalan selama pelaksanaan haji di tanah suci yang dilakukan di masing-masing kecamatan, pembekalan kepada seluruh jamaah haji serta praktek manasik haji.

Menurutnya, para JCH ini, akan diberangkatkan menuju tanah suci pada tanggal 6 Juli 2019 di kantor bupati Karanganayar, menuju ke Asrama Haji donohudan. Kecuali JCH yang berasal dari kecamatan Colomadu, yang langsung menuju Asrama Haji Donohudan.

“Segala persiapan sudah kita lakukan. Termasuk untuk paspor dan Visa, semua tidak ada masalah. JCH Kabupaten Karanganyar tahun ini masuk pada kloter 3 SOC dan 4 SOC. Untuk yang kloter 3 SOC keberangkatan tanggal 6 Juli 2019.

Sedangkan untuk kloter 4 SOC akan berangkat setelahnya namun tetap pada hari yang sama yaitu tanggal 6 Juli 2019. Kami berharap, pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar,” ujarnya, Selasa (25/06/2019).

Ditambahkannya, meski hampir 60 persen JCH mengalami resiko tinggi (risti), Sunarno mengungkapkan, tidak ada satupun JCH yang mengundurkan diri. “Seluruhnya siap diberangkatkan. Soal cuaca ekstrim, saya kira JCH dapat menyesuaikan,” tandasnya.

Sementara itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengingatkan kepada seluruh JCH, untuk tetap menjaga kesehatan, sehingga seluruh rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan dengan baik.

“Tetap jaga kesehatan, sehingga semua rukun dan wajib haji bisa dilaksanakan dengan baik,” kata bupati.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More