Rekomendasi

Arus Balik Lebaran Bandara Udara Internasional Yogyakarta dan Adisutjipto Telah Siap Terima Lonjakan

Sabtu, 08 Juni 2019 : 19.39
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Bandara Udara Internasional Yogyakarta yang terletak di Kulonprogo sudah siap melayani arus balik lebaran 2019. Tak hanya bandara Kulonprogo, bandara Adisucipto pun sudah siap.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan pantauan secara langsung yang dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono.

"Ditjen Hubud melakukan inspeksi untuk menjamin keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan yang optimal, yakni melalui ramp check pesawat, inspeksi keamanan dan juga pantauan tarif tiket", papar Isnin, saat melakukan sidak.

Hingga hari ini, pergerakan penumpang di Bandar Udara Adi Sutjipto tercatat 185.846 pax, terdiri dari 114.300 pax kedatangan domestik dan 61.009 pax keberangkatan domestik, sementara untuk internasional tercatat 5.998 pax kedatangan internasional dan 4.539 pax keberangkatan internasional.

Sementara, Bandara Internasional Yogyakarta yang terletak di Kulonprogo telah beroperasi dan secara perdana melayani Angkutan Lebaran 2019.

Bandara Internasional Yogyakarta pada tahun ini melakukan pelayanan perdana angkutan lebaran dengan 5 rute yaitu Batik Air, Kulonprogo - Samarinda, Kulonprogo - Palangakaraya, Kulonprogo - Soekarno Hatta yang dilayani oleh maskapai Batik Air, Kulonprogo - Halim Perdana Kusumah oleh maskapai Citilink dan Kulonprogo - Soekarno Hatta dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

"Untuk lebaran tahun ini, kami bersyukur Bandara Internasional Yogyakarta telah beroperasi sehingga masyarakat yang ingin mudik ke wilayah sekitar Yogyakarta bagian selatan dapat menggunakan angkutan udara", tutup Isnin.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More