Rekomendasi

Arus Mudik Berjalan Lancar, Polisi dapat Kado Segerobak Tahu Kupat

Selasa, 11 Juni 2019 : 03.49
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Segerobak tahu kupat, kuliner khas daerah diberikan kepada petugas gabungan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Polres Sukoharjo di Pos 3 Solo Baru, Grogol, oleh sejumlah pemuda - pemudi berkostum super hero Superman, Supergirl, Spiderman dan Batman.

Dengan mendorong gerobak tahu kupat, mereka mendatangi pospam untuk menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas berjalannya perayaan lebaran tahun ini dengan aman tanpa ada kejadian yang berarti.

Selain tahu kupat, mereka juga membawa camilan khas daerah lainnya yakni, rengginan, semacam kerupuk terbuat dari beras ketan yang telah dikeringkan kemudian sebelum disajikan digoreng terlebih dulu dengan minyak panas. Rasanya gurih dan renyah.

Agus Widanarko koordinator aksi yang berkostum Superman menyampaikan, ini merupakan momen kejutan dari pemuda - pemudi Sukoharjo yang peduli dengan keberadaan Pospam mudik lebaran, dimana telah memberi rasa aman kepada masyarakat, khususnya pemudik yang datang maupun sekedar melintas di Sukoharjo.

"Jujur saja, mereka (petugas pospam-Red) tidak tahu jika kami akan datang. Jadi kejutannya adalah kami datang dengan berkostum superhero untuk menyampaikan terima kasih dengan membawa makanan khas daerah. Pahlawan yang sebenarnya itu ya para petugas pospam ini,” tuturnya kepada hariankota.com disela aksi didepan Pospam, Senin (10/6/2019) sore.

Dalam aksi ini, camilan rengginan yang sudah dikemas plastik dalam jumlah banyak, juga dibagi - bagikan kepada pengguna jalan yang kebetulan berhenti menunggu lampu merah menyala hijau. Satu persatu camilan ini diberikan kepada pengendara motor maupun mobil hingga habis tak bersisa.

"Rengginan sengaja kami bagi - bagikan dengan maksud agar pengguna jalan yang mayoritas adalah pemudik selalu ingat kampung halaman," terang Danar.

Sementara Kepala Pospam Lebaran 2019 Polres Sukoharjo Pos 3 Solo Baru, Iptu Daryanta usai menerima kejutan menyampaikan terima kasihnya, lantaran keberadaan pospam mendapat apresisasi dari masyarakat.

"Ya, tentu kami merasa surprise mendapat apresiasi dari masyarakat berupa ketupat. Ketupat itu kalau di hari lebaran kan simbol untuk saling bermaaf - maafan," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More