Rekomendasi

Cek Arus Mudik, Kapolda: Layani Masyarakat dengan Baik

Sabtu, 01 Juni 2019 : 20.49
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta rombongan melakukan peninjauan arus mudik Lebaran tahun 2019 di gerbang tol Ngasem, Colomadu, Sabtu (01/06/2019).

Kepada hariankota.com serta awak media lain, Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengatakan, berdasarkan hasil pantauan di pintu tol Ngasem, peningkatan arus kendaraan para pemudik telah mengalami peningkatan.

Bahkan, menurut Kapolda, peningkatan aarus lalu lintas yang melalui pintu tol Ngasem ini, mencapai 100 %

“Hasil pantauan di pintu tol Ngasem, telah mengalami peningkatan arus lalu lintas para pemudik yang akan merayakan lebaran di wlayah Solo dan sekitarnya serta pra pemudik yang menuju Jawa Timur.

Meski mengalami peningkatan, beban pintu tol masih bisa menampung arus kendaraan, baik yang keluar maupun yang masuk. Kami dari Polri, TNI serta semua elemen, akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolda, Sabtu (01/06/2019).

Kapolda juga mengingatkan kepada ppara pemudik, agar tetap hati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas, serta tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika mengalami kelelahan.

“Himbauan kami, sebelum berkendara, yakinkan kendaran prima, kesehatan juga prima. Jangan terlalu lelah. Jangan paksakan berkendara. Manfaatkan res area yang ada untuk istirahat. Bagi pemudik yang menggunakan jalaur regular, juga gunakan rest area yang ada di Kodim yang dilalui untuk melepas lelah,” kata Kapolda.

Ketika disinggung mengenai potensi gangguan selama arus mudik ini, Kapolda menyatakan, jika potensi gangguan tetap ada. “Potesi gangguan itu tetap ada. Sekecil apapun harus diantisipasi. Himbauan kepada petugas di pos pam, tetap berhati-hati dan layani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi, mengatakan, untuk menegamankan arus mudik, pihaknya bersifat membantu dan menempatkan sejumlah personilnya di masing-masing pos pengamanan yang ada.

“Kami dari TNI, memberikan bantuan kepada Kepolisian, dalam rangka operasi ketupat candi. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mudik lebaran.

Saya juga menekankan, disamping mengamankan orang lain, juga amankan diri sendiri. Untuk itu, kepada seluruh anggota yang bertgas, tetap berhati-hati,” tegas Pangdam.

Jurnalis; Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :