Rekomendasi

Didorong Nyalon Bupati Sukoharjo, Mantan Wakil Bupati Ini Mengalir Saja

Minggu, 23 Juni 2019 : 06.36
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Mantan Wakil Bupati Sukoharjo dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) Mohammad Toha mengaku, mendekati tahun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) banyak pihak yang mendukung dirinya agar maju mencalonkan diri sebagai Bupati Sukoharjo periode 2020 - 2025.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil V Jateng ini, saat ditemui hariankota.com Sabtu (22/6/2019) mengatakan, mengapresiasi atas dukungan dan dorongan yang datang mengalir kepada dirinya tersebut.

"Ya memang banyak yang telah mendorong, meminta (saya) maju. Namun, singkat saja saya menjawab bahwa kita sendiri kan juga ndak tahu, besuk mau kemana, mau jadi apa. Hanya Allah yang tahu. Maka jawaban saya singkat saja, Insya Allah," kata Toha.

Tanpa bermaksud mengecewakan tokoh dan masyarakat yang telah mendukung dirinya, Toha secara diplomatis mengatakan, akan melihat terlebih dulu seperti apa dinamika politik kedepan.

Jika memang sudah menjadi takdir politik dirinya dikehendaki maju meramaikan bursa Pilkada Sukoharjo, maka hal itu akan dijalaninya tanpa ragu - ragu.

"Saya kan sudah (pengalaman) di politik selama 25 tahun ya. Jadi sudah tahu harus diapakan Sukoharjo ini. Harus dikelola dengan cara apa, kemudian bagaimana cara melayani masyarakat dengan baik, yang njawani dan agamis. Bagi saya, itu sesuatu hal yang tak asing lagi," ujar pria yang juga memiliki hobi bermusik ini.

Meski tak mengaku berambisi, namun juga tidak menolak jika dicalonkan, dalam pandangan Toha, banyak hal dan merata di semua bidang yang mesti dibenahi untuk membangun Sukoharjo agar menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang.

"Saya nggak bisa menyebut satu - persatu, namun jika ditanya apa yang mesti diperbaiki di Sukoharjo, maka jawabannya semua bidang mesti diperbaiki," tandasnya.

Seperti diketahui, Wardoyo Wijaya sebagai Bupati Sukoharjo tidak lama lagi akan selesai masa tugasnya dan tidak dapat mencalonkan lagi mengingat sudah menjabat selama dua periode. Jabatannya akan berakhir pada 2020 mendatang.

Seiring akan berakhirnya masa jabatan tersebut, beberapa nama tokoh masyarakat dan tokoh politik selain Mohammad Toha sudah mulai diperbincangkan bakal meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Sukoharjo.

Diantara nama - nama itu, ada Etty Suryani istri Bupati Sukoharjo, Wiwoho Ketua PD  Muhammadiyah Sukoharjo, Joko Paloma pengusaha properti yang juga politisi dari Partai Gerindra, kemudian ada nama Purwadi yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Sukoharjo, serta Martono politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukoharjo.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor:Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More