Rekomendasi

Duet DPD REI Jawa Tengah-Denpom IV/4 Surakarta Bedah Rumah Purnawirawan

Sabtu, 22 Juni 2019 : 22.47
Published by Hariankota
SOLO - DPD REI Jawa Tengah berkolaborasi dengan Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta laksanakan kegiatan bedah rumah bagi purnawirawan anggota Polisi Militer yang memiliki kinerja bagus selama mengabdi di kesatuannya.

Agenda bedah rumah dalam rangka peringatan HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad). Purnawirawan yang mendapatkan kesempatan pertama program bedah rumah adalah Serda (Purn) Sukamto, yang beralamat di Semanggi RT 03 RW XII Kelurahan Pasar Kliwon, Surakarta.

Komandan Denpom (Dandenpom) Solo, Letkol Cpm Gunawan Setiadi yang didampingi juga oleh Hartono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD REI Jateng sampaikan bedah rumah dalam rangka HUT Pomad ke 73 ini sebagai bentuk keperdulian bagi anggotanya yang sudah purna tugas (pensiun).

"Tentu saja tidak semuanya, ada kriteria khusus yang harus dipenuhi salah satunya kondisi rumah benar-benar tidak layak huni, dan sebelumnya saat bertugas banyak berjasa," jelasnya kepada media, Sabtu (22/6) sore.

Ditambahkan Letkol CPM Gunawan Setiadi pihaknya sebelumnya juga sudah menggelar acara donor darah di kantor Dempom IV/4 Surakarta, juga berkunjung ke rumah Warakawuri untuk bersilaturahmi.

Dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Jurug. "Beragam aksi sosial sudah kita lakukan sebagai rangkaian kegiatan HUT Pomad ke 73 termasuk bersilaturahmi dengan Warakawuri," imbuhnya.

Hartono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD REI Jateng menambahkan DPD REI Jawa Tengah berpartisipasi dalam acara bedah rumah dengan menggunakan dana CSR dari para anggotanya.

"Kita gunakan dana CSR (iuran dari anggota) untuk membantu penyelenggaraan bedah rumah," papar Hartono.

Bukan hanya bantuan bedah rumah untuk purnawirawan TNI yang membutuhkan namun juga melakukan kerjasama dengan TNI untuk pembuatan rumah tinggal dengan harga murah bagi prajurit TNI.

Pasalnya selama ini para anggota TNI telah mempunyai Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk membeli rumah. "Kami telah bekerjasama dengan para anggota TNI untuk membuatkan rumah, pembayarannya diambilkan dari TWP yang mereka miliki," pungkasnya.

Jurnalis; Risna Novianti

Editor: Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More