Rekomendasi

Dukung MK Netral, DSKS Unjuk Rasa di Mapolresta Solo

Jumat, 14 Juni 2019 : 17.53
Published by Hariankota
SOLO - Sejumlah massa dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar unjuk rasa meminta Mahkamah Konstitusi (MK) dalam memutus perkara sengketa hasil Pilpres 2019 bersikap netral, tak memihak kepada salah satu Paslon.

Dalam unjuk rasa didepan Mapolresta Solo, Jum'at (14/6/2019) sore ini, dibacakan surat terbuka kepada MK bernomor 01/SEK/DSKS/X/1440 yang ditandangani Muinnudinnillah Basri selaku Ketua DSKS.

Mereka meminta dalam memutus perkara gugatan hasil Pilpres, MK menjadi lembaga negara yang melakukan kekuasaan kehakiman secara merdeka.

"Bahwa pemilu yang jujur dan adil adalah proses yang bermartabat untuk memujudkan pemimpin di Indonesia yang amanah, yang diharapkan mampu menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," sebut Muinnudinnillah.

Pantauan hariankota.com, melalui orasi dihadapan peserta unjuk rasa, Muinnudinnillah menyatakan, sebagai lembaga negara MK diminta dapat menyelenggarakan pengadilan secara mandiri guna menegakkan hukum dan keadilan di tanah air.

"Kami meminta MK bisa memberikan rasa keadilan, kepastian hukum dan tidak memihak kecuali memutuskan perselisihan atau sengketa pemilu berdasarkan bukti dan saksi yang terpercaya," ujarnya.

Sementara Humas DSKS Endro Sudarsono menambahkan, aksi yang diikuti seratusan peserta ini juga didukung sejumlah perwakilan elemen yang ada di Solo Raya.

"Melalui unjuk rasa damai ini, kami mendesak agar MK berani mengesampingkan intervensi dengan melakukan proses peradilan yang transparan dan profesional," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More