Rekomendasi

H+3 Jalur Solo - Jogja Tersendat, Antrian Kendaraan Mengular 1 Kilometer

Jumat, 07 Juni 2019 : 19.13
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Memasuki H+3 Lebaran sejumlah ruas jalan di Sukoharjo terjadi penumpukan arus kendaraan. Di jalur perbatasan Sukoharjo - Klaten tepatnya perempatan Sanggung, antrian kendaraan dari dua arah mengular panjang hingga sekira 1 kilometer.

Pantauan hariankota.com, Jum'at (7/6/2019) siang, sejumlah anggota Polisi Lalu Lintas sibuk mengatur sejumlah kendaraan agar tak saling serobot untuk mendahului.

Seperti prediksi awal, selain merupakan satu- satunya jalan menuju ke Yogyakarta setelah keluar pintu tol Ngasem, lalu lintas di ruas jalan Sanggung tersendat lantaran dijalur ini ada dua persimpangan.

Satu persimpangan menuju Kabupaten Boyolali, dan persimpangan kedua adalah jalur ke lokasi wisata air dan kuliner Desa Janti, Kabupaten Klaten.

Setidaknya dengan keberadaan Pospam Mudik Lebaran Polres Sukoharjo di Sanggung ini, para petugas dapat segera turun ketika terjadi penumpukan arus kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Untuk saat ini, kepadatan arus kendaraan masih didominasi masyarakat yang ingin merayakan Idulfitri dengan bersilaturahmi ke sanak saudara serta berwisata bersama keluarga.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni menyebut, pihaknya memperkirakan puncak keramaian arus kendaraan akan terjadi pada Sabtu - Minggu (8-9/6/2019) besuk, dimana para pemudik sudah mulai melakukan perjalanan balik.

"Prediksi puncak (kapadatan) arus balik, Sabtu - Minggu dan lokasinya di Sanggung. Sedang kalau yang menuju arah tol Ngasem, Colomadu, di pertigaan tugu Kartasura," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More