Rekomendasi

H+4 Lebaran, Presiden Jokowi Sambangi Pasar Gede Solo

Minggu, 09 Juni 2019 : 13.20
Published by Hariankota
SOLO - Ratusan warga, pedagang dan pengunjung Pasar Gede Solo mendadak heboh. Mereka tak mengira Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mantan Walikota Solo ini datang berbelanja bersama keluarga, Minggu (9/6/2019).

Masih dalam suasana libur Lebaran, rombongan Presiden tiba di pasar yang terletak tak jauh dari Balaikota Solo sekira pukul 09.57 WIB. Tak ketinggalan cucu kesayangan, Jan Ethes Sri Narendra juga diajak serta jalan - jalan sambil menyapa masyarakat yang tengah beraktivitas didalam pasar.

Pantauan hariankota.com, dalam rombongan Presiden Jokowi selain Ibu Negara Iriana Jokowi, juga ada Gibran Rakabuming Raka, menantu Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep putra bungsu.

Setelah berada didalam pasar, sekira pukul 10.14 WIB Jokowi bersama rombongan menyudahi kunjungannya. Sesaat sampai didepan gerbang pasar, warga yang sudah tahu ada Presiden spontan ada yang merangsek mendekat ingin bersalaman dan berswafoto.

Melihat antusiasme warga, Jokowi yang sedang menggendong Jan Ethes harus rela melepas gendongan agar dapat melayani salaman dan permintaan berfoto.

Sulasih (55), seorang ibu rumah tangga mengaku sudah lama menyimpan keinginan untuk bersalaman dengan Jokowi sejak jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tadi minta ijin dulu sama Paspampres karena sudah bertahun-tahun nggak salaman dengan pak Jokowi. Saya mau salaman," ungkapnya senang.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor; Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More