Rekomendasi

Hadiri Open House Gubenur Jateng, Juliyatmono Minta Lahan Parkir

Jumat, 07 Juni 2019 : 19.17
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta lahan parkir kendaraan para wisatawan yang menikmati objek wisata di Tawangmangu. Permintaan lahan parkir tersebut, disampaikan bupati saat open house bersama gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Tawangmangu, Jumat (07/06/2019).

Salah satu alasan permintaan lahan parkir tersebut, karena selama ini, lokasi wisata milik Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Karanganyar tersebut, kekurangan lahan parkir.

"Kepada bapak gubernur, kami minta lahan yang akan digunakan untuk parkir. Karena kunjungan wisata semakin meningkat.Kami berharap bapak gubernur menyetujui. Kita akan kelola bersama-sama lokasi wisata ini," harap bupati.

Menanggapi permintaan tersebut, gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, langsung merespon permintaan tersebut. Menurut gubernur, lahan parkir tersebut sangat dibutuhkam, karena banyak wisatawan.

"Kita akan bantu. Sebenarnya tinggal mendesain saja. Kalau terwujud, akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar gubernur.

Disisi lain, saat orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, saat memberikan sambutan sempat mengungkapkan sejumlah persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini. Menurut Ganjar Pranowo, saat ini di media sosial, banyak tersebar brita hoaks.

"Salah satu penyebab terjadinya perpecahan adalah brita hoaks, fitnah dan adu domba.Kita harus belajar dari negara lain yang saat ini sedang dilanda konflik.Kita harus menjaga negara ini. Salah satunya adalah dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila," tegas gubernur.

Di Indonesia, lanjutnya, terdapat banyak agama, serta ragam budaya, namun masyarakatnya tetap rukun. Salah satu rumus untuk menjaga kerukunan itu adalah Pancasila.

"Kenapa ini saya sampaikan, agar kita rukun.Semua harus saling menghormati. Kita jangan mau diadu domba," tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :