Rekomendasi

Ini Identitas Koboi Umbar Pistol Dijalanan

Sabtu, 15 Juni 2019 : 20.57
Published by Hariankota
JAKARTA - Polisi berhasil menangkap pengendara sedan BMW yang melawan arus lalu lintas dan menodongkan pistol kepada pengguna jalan lain yang menghalanginya. Aksi koboi jalanan itu sempat viral di media sosial.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian mengatakan, pengendara sedan BMW itu dibekuk di depan hotel berbintang di Jalan Pecenongan Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019) subuh.

Pelaku diketahui, pelaku berinisial AW (52), Direktur PT V, perusahaan yang bergerak di bidang elektrikal (distributor UPS).

“Dari tangan pelaku petugas menyita senjata api wolter kaliber 32 dan mobil sedan BMW warna hitam, dan pelaku juga punya ijin kepemilikan senjata api,” kata AKBP Arie Ardian, Sabtu (15/6/2019).

Sebelumnya, aksi ‘koboi jalanan’ diperagakan pengemudi mobil BMW bernopol B 1764 PAF, di depan sebuah kantor, di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) pagi.

Dalam video yang viral, terlihat pria berusia sekitar 50 tahun itu menodongkan pistol ke pengendara lainnya saat melawan arah di lokasi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, situasi Jalan Alaydrus ke arah Grogol tengah macet akibat penutupan jalan menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Sang pengemudi memilih lawan arah hingga akhirnya berhadapan dengan pengemudi Isuzu Panther.

Bukannya mengalah kembali ke jalur semestinya, namun pria tua bercelana pendek itu justru ngotot meminta agar mobil Panther menyingkir dari jalannya sambil kemudian keluar dari mobil dengan menenteng sebuah pistol.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku kesal karena mengira jalanan di TKP satu arah hingga kemudian marah dan menodongkan pistol kepada pengendara Isuzu Panther tersebut.

Sementara warga yang ada di lokasi mengabadikan peristiwa itu melalui video lalu memviralkan ke media sosial.

Karena takut, si pengemudi Panther kemudian pergi dan melapor ke kantor polisi. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi melakukan olah TKP. Begitu polisi melakukan pemeriksaan ulang ternyata jalan raya tempat kejadian memang benar dua arah.

“Semula pelaku mengira kalau jalan di lokasi kejadian satu arah ternyata emang dua arah,” ujar AKBP Arie.

Berkat kesigapan petugas dan korban cepat melapor, pria pembawa senjata api itu akhirnya berhasil dibekuk petugas Serse Polres Jakarta Pusat. “Ya benar pria yang bawa pistol sekitar pukul 03:00, berhasil ditangkap petugas, pelaku berhasil dibekuk karena sudah viral di medsos,” imbuh Arie.

“Akibat perbuatan si pelaku, direktur perusahaan ini bisa dikenakan pasal 335 KUHP perbuatan tidak menyenangkan dengan kekerasan. Dari hasil pemeriksaan si pelaku direktur perusahaan ini ternyata punya ijin kepemilikan senjata api,” tutupnya.

Jurnalis: Gatot Pujo Nugroho

Editor; Nuraini

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More