Rekomendasi

Jalur Wisata di Karanganyar Dipadati Kendaraan Wisatawan

Jumat, 07 Juni 2019 : 19.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejumlah objek wisata di Karanganyar, tiga hari menjelang berakhirnya libur lebaran, dipadati para wisatawan. Akbatnya, arus lalu lintas menuju ke objek wisata, mengalami peningkatan, Jumat (07/06/2019).

Seperti yang terjadi di jalur menuju lokasi wisata Tawangmangu. Pantauan hariankota.com kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat dari perempatan Bejen, pertigaan Karangpandan hingga ke depan Pasar Tawangmangu.

Sejumlah petugas dari Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar, Dishub Karanganyar, Satpol PP, dan para sukarelawan, harus bekerja ekstra keras untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugianto, mengatakan tiga hari menjelang berakhirnya libur lebaran ini, kendaraan yang didominasi dari luar daerah memadati lokasi wisata Tawangmangu.

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas, sudah mulai sejak hari Kamis (06/06/2019). Untuk mengantisipasi kemacetan, jelasnya, arus lalu lintas yang berasal dari arah Karanganyar, dialihkan melalui Sumokado dan langsung menuju ke Cicoa, Tawangmangu.

Sedangkan arus kendaraan yang berasal dari Tawangmangu, kendaraan sebagian dialihkan melalui jalur alternatif Matesih, dan sebagian dialihkan melalui jalur Karangpandan. Ditambahkannya, meski mengalami peningkatan, tidak sampai menimbulkan kemacetan dan penumpukan kendaraan.

"Kepadatan arus lalu lintas mulai dari Karangpandan, Pasar Tawangmangu, Terminal Tawangmangu, serta depan Kelurahan Tawangmangu dan pertigaan Taman Balekambang. Di titik ini, kami menempatkan sejumlah personil untuk mengurai kemacetan,” kata Iptu Ismugianto, Jumat (07/06/2019).

Sementara itu, pantauan hariankota.com arus lalu lintas juga mengalami peningkatan di pertigaan Sroyo. Kendaraan dari arah Surabaya dan sekitarnya yang akan melintas di jalur lingkar Selatan, terlihat padat.

Bahkan jalur ini sempat mengalami kemacetan hingga ke Pasar Dawung, Sroyo Kecamatan Jaten. Petugas pos Rescue Sroyo, Maryono, kepada hariankota.com mengatakan, peningkatan arus lalu lintas mulai terlihat sejak Kamis (07/06/2019) siang.

Menurut Maryono, kendaraan yang melintas beradal dari arah Jawa Timur dan sekitarnya. Mulai meningkat mas. Kendaraan didominasi dari arah Jawa Timur,” kata Maryono.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More