Rekomendasi

Jokowi: Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono

Sabtu, 01 Juni 2019 : 15.06
Published by Hariankota
Instagram Jokowi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berduka cita atas meninggalnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Dia mendoakan sekaligus mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai perempuan inspiratif.

Jokowi melalui akun media sosialnya ikut mengunggah foto momentum dirinya bersama SBY dan Ani Yudhoyono yang sama-sama mengenakan pakaian adat. Jokowi tampak bersalaman sambil senyum dengan Ani.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini,” katanya lewat akun Instagram @jokowi, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Jokowi almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.

Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” tulis Jokowi.

Ani Yudhoyono dalam tiga bulan terakhir dirawat di Singapura karena kanker darah. Presiden Jokowi mengirimkan dokter kepresidenan untuk membantu menyembuhkan Ani Yudhoyono. Dia juga sudah menjenguk langsung Ani di Singapura.

Kondisi Ani sempat membaik, lalu kembali memburuk dalam beberapa hari terakhir sebelum meninggal. Jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan ke Indonesia, Minggu 2 Juni besok. Rencananya dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta.

Editor: Jumali

Share this Article :