Rekomendasi

Kapolda Jateng: Pelaku Bom Bunuh Diri Pos Pantau Mudik Kartasura Satu Orang

Selasa, 04 Juni 2019 : 04.50
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, pelaku bom bunuh diri di depan Pos Pantau Mudik Lebaran Polres Sukoharjo, di simpang tiga tugu Kartasura 1 orang.

Hal itu ia katakan kepada hariankota.com dan awak media lain usai mendatangi TKP beberapa waktu setelah kejadian, Selasa (4/6/2019) sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

"Satu orang menjadi korban, yang diduga sebagai pelaku. Hal ini kami katakan sebagai pelaku, karena bahan - bahan peledak yang telah meledak, semuanya menempel di bagian pinggang, tangan dan kaki," ungkap Kapolda.

Kondisi korban yang berjenis kelamin laki - laki ini, oleh Kapolda dikatakan dalam keadaan kritis dan sedang dalam perawatan medis dibawah penjagaan ketat petugas.

"Sesuai dengan prosedur yang ada di kepolisian, kami melakukan olah TKP untuk mengetahui jenis daripada bahan peledak, kemudian komposisi, dan juga profil pelaku yang juga merupakan korban," terangnya.

Sejauh ini, kata Kapolda tidak ada korban lain dalam kejadian bom bunuh diri pada Senin (3/6/2019) malam sekira pukul 22.30 WIB itu, selain satu orang yang merupakan pelaku sendiri.

Pada saat kejadian, ada 7 anggota Polisi yang berjaga di Pos Pantau, namun semua dalam keadaan selamat tanpa mengalami luka - luka.

"Kebetulan saat kejadian ada 7 anggota polisi yang bertugas. 4 orang berada di dalam pos, sementara 3 lainnya bertugas mengatur arus lalu lintas, karena pada jam - jam itu, kondisi lalu - lintas sedang ramai," imbuhnya.

Maski identitas pelaku oleh Kapolda belum disebutkan lantaran sedang dalam penyelidikan, namun di kalangan awak media yang meliput di lokasi kejadian, beredar informasi bahwa pelaku merupakan warga Desa Kranggan Kulon, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo dengan inisial MRN. Hanya saja belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hal ini.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More