Rekomendasi

Kejurnas Tarung Bebas Atlet Tuan Rumah, Dominasi Perolehan Emas

Minggu, 16 Juni 2019 : 14.58
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Para atlit yang berasal dari Tebas Camp Karanganyar, mendominasi kejuaran nasional (Kejurnas) amatir tarung bebas Indonesia yang digelar di Balai Latihan Keja (BLK) Karanganyar, tangal 15-16 Juni 2019.

Hingga hari ke 11, Tebas Camp yang menurunkan sebanyak 20 atlit, berhasil meraih 11 emas untuk semua kategori, disusul DKI Jakarta.Hingga saat ini, pertandingan masih terus berlangsung untuk semua kategori.

“Secara keseluruhan, kita menghadapi lawan yang cukup berat dari seluruh daerah. Meski berat, Alhamdulillah, atlit kita bisa mememnangkan pertandingan. Hal ini tidak terlepas dari latihan berat yang selama ini kami lakukan serta pengalaman mengikuti berbagai kejuaraan,” ujar Darmanto, pelatih Tebas camp, Minggu (16/06/2019).

Sementara itu, pelatih Lindu Aji Banas Pati Semarang, Sugiarto, juga mengakui jika anak asiuhnya mendapat perlawanan ketat dari atlit lain. Dari tujuh atlit yang dikirim, jelasnya, hanya empat atlit yang berhasil meraih medali emas.

“Semua lawat berat. Semua bagus. Kami bersyukur bisa meraih emas.ena yang kita kirim adalah pemula,” ujarnya. Ditambahkannya, kejuaraan amatir tarung bebas ini, merupakan salah satu untuk meningkatkan kemampuan para atlit dalam menghadapi berbagai kejuaran.

“Untuk jenjang atlit, kejuraan ini cukup bagus. Kita berharap, dari kejuaraan ini, menghasilkan atlit yang dapat menghariumkan nama bangsa,” ujar Sugiarto yang juga tim pelatih tarung bebas Jawa Tengah ini.

Sementara itu, ketua harian TBI pusat, Bambang Nugraha, menjelaskan, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukannya, banyak bermunculan bibit baru, mulai dari pra junior, junior dan dewasa.

“Banyak muncul bibit bagus. Kita pantau sejumlah atlit. Ada sekitar 18 atlit yang kita pantau, mulai dari pra junior hingga dewasa. Mereka nanti akan kita didik dan kita bina,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More