Rekomendasi

Lebih Mudah Temui Kursi Kosong di Rapat Paripurna DPRD Karanganyar

Rabu, 12 Juni 2019 : 18.56
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Rapat paripurna DPRD dengan agenda mendengar tanggapan bupati terhadap pemandangan umum fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2018, yang berlangsung di ruang rapat paripurna, hanya diikuti dan dihadiri beberapa anggota, Rabu (12/06/2019).

Pantauan hariankota.com, sejumlah kursi anggota DPRD, terlihat kosong. Berdasarkan daftar hadir, sejumlah anggota ikut tanda tangan, namun tidak ada di dalam ruang rapat paripurna.

Meski secara administrasi memenuhi kuorum, kosongnya kursi anggota DPRD saat rapat paripurna sangat disesalkan. “Ini patut kita sayangkan. Sebagai wakil rakyat, seharusnya mereka hadir dan mengiktui seluruh proses rapat paripurna,” ujar Kiswadi Agus.

Sementara itu, dalam paripurna tersebut, tanggapan bupati terhadap pemandangan umum fraksi, yang sedianya akan disampaikan oleh wakil bupati, Rober Christanto, urung dibacakan.

“Di hadapan para anggota DPRD, sudah ada materi tanggapan bupati. Atas ijin pimpinan siding, tanggapan bupati atas pemandangan umum fraksi, tidak saya bacakan,” ujar wakil bupati.

Dalam materi tanggapan yang diterima hariankota.com, bupati hanya menyampaikan ucapan terimakasih atas masukan, saran dan kritik yang membangun dari para anggota DPRD yang disampaikan dalam pemandangan umum fraksi sehari sebelumnya, terhadap pertanggugjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan da belanja daerah, tahun anggaran 2018.

Sebagaimana diketahui, sebanyak enam fraksi di DPRD Karanaganyar, menyampaikan pemandangan umum terhadap pertanggungjawaban bupati terhadap pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2018.

Dalam pemandangan umum tersebut, sejumlah fraksi menyoroti berbagai persoalan yang terjadi, terutatam belum dimulainya pembangunan fisik yang dibiayai oleh APBD penetapan tahun 2019.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More