Rekomendasi

Lewat Jalan Tembus Tawangmangu, Ini yang Harus Diperhatikan Pemudik

Minggu, 02 Juni 2019 : 23.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dua hari menjelang hari raya Idulfitri 1440 H, arus lalu lintas pemudik yang melintas di sejumlah titik, mengalami peningkatan. Informasi yang dihimpun hariankota.com, peningkatan arus mudik terjadi di jalan lingkar Sroyo, Kecamatan Jaten, jalur Solo-Karanganyar menuju Tawangmangu.

Sedangkan untuk arus mudik yang melalui pintu tol Ngasem, sampai saat ini, lancar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat Lantas, AKP Faris Budiman, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, kepada hariankota.com mengatakan, hingga hari Minggu (02/06/2019), lalu lintas pemudik yang melalui pintu tol Ngasem, ramai lancar.

“Arus lalu lintas melalui pintu tol Ngasem, ramai lancar mas. Demikian juga para pemudik yang melalui jalur regular. Kita akan terus melakukan pemantauan dan menghimbau kepada para pemudik, untuk tetap berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan jika mengalami kelelahan,” ujar AKP Faris Budiman, Minggu (02/06/2019).

Sementara itu, pantauan hariankota.com di pertigaan jalan lingkar Sroyo, arus lalu lintas juga mengalami peningkatan. Maryono, salah satu petugas Pos Rescuue Sroyo, mengatakan, pagi hingga malam hari, arus mudik, didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Dari pantauan yang kami lakukan, memang terjadi peningkatan arus lalu lintas di jalan lingkar selatan Sroyo. Pagi hingga menjelang berbuka puasa, arus lalu lintas didominasi oleh kendaran roda dua. Pada malam hari hingga dinihari, didominasi bus dan kendaraan roda empat lainnya,” ujar Maryono.

Sedangkan untuk jalur mulai dari Solo-Karanganyar, juga mengalami peningkatan arus yang cukup signifikan. Pasalya, sebagian para pemudik yang akan menuju ke Magetan, Jawa Timur, memilih jalur jalan tembus yang berada di Tawangmangu.

Para pemudik yang melintasi kota Karanganyar, juga diminta untuk hati-hati. Pasalnya, di sekitar jalan Lawu, terdapat sejumlah pertokoan yang ramai saat menjelang lebaran ini.

“Saya memilih lewat jalan tembus Tawangmangu mas. Kan lebih dekat jika harus melewati jalur dari Sragen,” ujar Mustofa, pemudik asal magetan Jawa Timur.

Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, kepada hariankota.com, menyatakan, peningkatan araus mudik mengalami peningkatan, baik dari arah Magetan Jawa Timur menuju Tawangmangu Jawa Tengah, dan sebaliknya. Meski meningkat, namun tetap lancar.

“Kami hanya menghimbau agar tetap hati-hati, terutama di depan pasar Tawangmangu yang ramai menjelang lebaran ini, serta di jalan tembus. Jalan tembus Tawangmangu ini, selain banyak tikungan, juga banayak tanjakan,” terangnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More