Rekomendasi

Libur di Yogyakarta, Jokowi Bagikan 3000 Paket Sembako

Kamis, 06 Juni 2019 : 22.06
Published by Hariankota
Presiden Jokowi bersama sang cucu Jan Ethes menyambut kedatangan masyarakat Yogyakarta (Foto: Biro Pers Satpres)
YOGYAKARTA - Setelah beristirahat sehari di Kota kelahirannya, Solo, Presiden Jokowi bersama keluarga besarnya, berlibur di kota Gudeg, Yogyakarta. Seperti halnya di Solo, di Yogyakarta, Presiden membagikan sembako pada masyarakat sekitar.

Ada 3000 paket yang dibagikan langsung Presiden Jokowi. Warga terlihat sangat antusias mendapatkan sembako yang berisi gula pasir, minyak goreng, beras, dan teh.

Pantauan hariankota.com Libur Di Yogyakarta, Jokowi Bagikan 3000 Paket Sembako, Presiden Jokowi tiba di Gedung Agung pada pukul 16:00 WIB.

Tidak berselang lama, ribuan warga yang sebagian telah menunggu sejak pagi dipersilakan masuk satu persatu melewati alat pendeteksi (X-Ray) untuk mengambil paket sembako.

Sambil menggandeng cucunya Jan Ethes, Jokowi lalu menghampiri kerumunan warga dari balik pagar Gedung Agung. Didampingi puteranya Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, presiden menyalami sejumlah warga yang memanggil namanya.

"Ayo cepat-cepat," kata Jokowi mempersilakan warga segera antre mengambil sembako. Samsul (45), warga Imogiri, Bantul mengaku senang mendapatkan sembako.

Pengemudi becak yang sehari-hari mangkal di kawasan Malioboro itu akan memanfaatkan paket pemberian presiden untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Terima kasih mudah-mudahan bisa mencukupi keluarga saya," kata dia.

Sementara itu, warga lainnya yang mendapatkan sembako, Rahma (60) mengaku tahu informasi kedatangan Jokowi sejak Rabu (5/6/2019). Ia mendapatkan kupon dari Paguyuban Pedagang Pasar Sore Malioboro untuk mengambil sembako.

"Kalau dikatakan (paket sembako) cukup ya cukup, kalau dikatakan kurang ya kurang," ujar Rahma yang sehari berdagang di Pasar Sore Malioboro. Jokowi bermalam di Gedung Agung, Yogyakarta bersama istrinya Iriana Joko Widodo, puteranya Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya Jan Ethes.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More