Rekomendasi

Libur Lebaran, Jokowi Bagikan Sembako di Kampung Halaman

Rabu, 05 Juni 2019 : 21.01
Published by Hariankota
SOLO - Momen cuti libur lebaran di manfaatkan Presiden Jokowi untuk pulang ke kampung halamannya. Selain berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi membagikan sembako pada warga kota Solo.

Acara pembagian paket sembako di gedung pertemuan Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo.

Melihat kedatangan presiden, sejumlah warga terlihat menyeruak mendekat tanpa memperdulikan ketatnya pengamanan sambil mengulurkan tangan untuk bersalaman sekaligus mengabadikan momen pertemuan dengan orang nomor satu di Republik ini dengan swafoto.

"Pak Jokowi, saya minta foto," seru seorang perempuan yang sedang dalam antrean yang langsung dipenuhi keinginannya untuk bersalaman dan berfoto.

Pantuan hariankota.com, tak banyak yang diucapkan Jokowi dalam acara ini, termasuk kepada beberapa awak media yang sudah menunggu lama. Hanya ucapan selamat Idulfitri yang disampaikannya.

"Mohon maaf lahir batin," kata Presiden dihadapan awak media sembari masuk kedalam mobil untuk selanjutnya pulang kekediamannya yang berada tak jauh dari lokasi pembagian paket sembako.

Sementara dalam kesempatan itu, Iriana yang mengenakan pakaian gamis warna putih, juga memberikan sedekah Lebaran atau fitrah berupa uang yang dimasukan amplop untuk warga lanjut usia (lansia) yang hadir dalam acara pembagian paket sembako ini.

"Isinya Rp 25 ribu, uang baru semua pecahan Rp 5 ribu, alhamdulillah," ucap salah seorang perempuan yang mengaku bernama Wahyuni (70).

Salah satu kerabat Presiden Jokowi, Haryanto mengatakan, jumlah paket sembako yang disiapkan sebanyak 4000 paket, dengan masing - masing berisi beras, gula, teh dan minyak goreng.

Rinciannya, 3000 paket dibagikan menggunakan sistem kupon. Sedang sisanya sebanyak 1000 paket untuk non kupon.

"Untuk mencegah ada yang mendapatkan sembako dobel, usai mengambil dikasih tanda tinta. Jadi yang sudah bertinta tidak bisa mendapat lagi. Ini yang mengatur Pak Camat (Banjarsari)," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More