Rekomendasi

Melintas Tugu Kartasura, Rombongan Presiden Jokowi Membaur di Tengah Arus Pemudik

Sabtu, 08 Juni 2019 : 18.03
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Usai berlibur Lebaran di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga kembali pulang kekediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo dengan menempuh perjalanan darat membaur ditengah kepadatan lalu - lintas arus balik mudik lebaran.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, Sabtu (8/6/2019) rombongan Presiden berangkat dari Yogyakarta sekira pukul 11.41 WIB setelah sebelumnya singgah di Pasar Beringharjo, kawasan Malioboto berbelanja batik dengan membawa serta cucunya Jan Ethes.

Mengingat padatnya arus kendaraan yang melintas sepanjang jalan Yogya - Solo (sekira 70 kilometer), iring - iringan kendaraan Presiden yang di kawal Paspampres baru melintas di Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo sekira pukul 13.30 WIB. Masih sekira 10 kilometer menuju kediaman pribadinya.

Padatnya arus kendaraan ini, sesuai prediksi merupakan puncak daripada arus balik mudik Lebaran 2019. Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat ditemui usai pengamanan jalur yang dilalui rombongan Presiden Jokowi mengatakan, kepadatan arus saat ini sesuai dengan prediksi awal.

"Hari ini ada peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan. Kalau diperumpamakan, ini 1 1/2 kali kemaren. Baik yang dari Solo dan Yogyakarta menuju pintu Tol Ngasem sama - sama meningkat," sebut Kapolres.

Menurut Kapolres, antrian kendaraan dari Yogyakarta menuju Tugu Kartasura sekira 1,5 kilometer, sedangkan dari arah Semarang menuju Solo panjang antriannya sekira 1 Kilometer, sementara arus kendaraan dari Solo menuju Yogyakarta maupun Semarang kondisi hampir sama.

"Untuk itu, kami menghimbau kepada saudara - saudara kita yang akan melakukan perjalanan arus balik mudik supaya tetap menjaga staminanya, karena disepanjang jalan akan menemui kepadatan. Mohon tertib, taati aturan dan arahan petugas," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More