Rekomendasi

Meninggal dalam Laka Maut di Tol Cipali, Sopir Bus Royal Safari Tinggalkan 1 Anak di Sukoharjo

Selasa, 18 Juni 2019 : 22.45
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Jenazah Roni Mart Tampubolon (37) sopir Bus Royal Safari Nopol H 1469 HB yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali pada Senin (17/6/2019) dinihari telah dimakamkan di Sukoharjo.

Adik kandung nomor dua almarhum, Daniel Christian Tampubolon (35) mengatakan, jenazah kakaknya tiba dirumah duka di Tejomoyo RT.02 /RW.13, Telukan, Grogol pada Selasa (18/6/2019) sekira pukul 07.30 WIB, dan sekira pukul 14.00 WIB kemudian di makamkan di Astonoloyo, Tejomoyo.

"Kakak saya punya anak satu yang masih kecil. Dulu sebelum menjadi driver (sopir-Red) bus PO Safari, dia mengawali dari agen dulu, setelah itu jadi kernet dan kemudian meningkat dipercaya menjadi driver. Sudah sekira 10 tahun ini dia di Safari," katanya kepada hariankota.com dan awak media lain.

Menurut Daniel, kabar kecelakaan maut didapat keluarga dari pihak rumah makan yang biasa dipakai transit, serta dari pihak PO Safari sendiri, pada Selasa sekira pukul 04.00 WIB. Semula keluarga belum yakin jika sopir bus yang tak lain adalah Roni meninggal dalam kecelakaan itu.

"Kami saat mendapat berita itu, belum ada kata - kata driver meninggal. Baru setelah dari teman di PO Safari mengabarkan bahwa driver meninggal, kami sekeluarga langsung lemas dan sedih," ucapnya.

Daniel pun tak percaya dengan kabar yang menyebut bahwa penyebab kecelakaan maut tersebut lantaran kakaknya diserang oleh salah satu penumpang yang mengalami gangguan jiwa.

"Masak kalau gangguan jiwa, ia (penyerang-Red) statusnya diketahui bekerja sebagai Satpam. Mungkin stres karena menempuh perjalanan yang lama sehingga kepanasan didalam bus," kata Daniel yang mengetahui identitas penyerang kakaknya setelah mendapat info dari petugas.

Sekretaris Persatuan Masyarakat Batak Solo (PMBS) Budi Simbolon, usai mengantar jenazah ke pemakaman yang tak jauh dari rumah duka mengatakan,Roni meninggal usai bus yang Ia kemudikan mengalami kecelakaan akibat dibajak penumpangnya.

"Informasinya seorang penumpang berinisial A (29) menyerangnya saat bus melaju di Tol Cipali di KM 500+900 dari Jakarta menuju Cirebon. Akibatnya, bis oleng ke kanan ke arah berlawanan, dan menabrak sejumlah mobil yang melaju dari arah berlawanan," ujarnya.

Seperti diketahui, akibat kejadian laka maut ini sedikitnya 12 orang dikabarkan meninggal dunia termasuk Roni, sopir bus PO. RoyalSafari itu. Sementara penumpang yang membajak bus, mengalami luka berat.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :