Rekomendasi

Ngantuk, Starlet Pemudik Nyemplung di Parit Tol Pemalang, Dua Orang Tewas

Minggu, 02 Juni 2019 : 23.07
Published by Hariankota
PEMALANG - Sebuah mobil Suzuki Starlet dengan Nopol B-1157-KN, mengalami kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, tepatnya di KM 314+600 M, Minggu (2/6) sekira pukul 13.30 WIB. Akibatnya, 2 orang tewas dan 3 orang lainnya luka-luka.

Adapun identitas korban meninggal adalah Kusna (37), pengemudi mobil dan Rita Ayu Anjani (10). Keduanya merupakan warga Desa Gunung Sindur Rt 03/12, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"KBM Suzuki Starlet Nopol B-1157-KN berpenumpang 4 orang tersebut berjalan dari arah barat ke timur di jalur B karena saat itu masih dibelakukan one way. Diduga karena pengemudi dalam kondisi mengantuk sehingga oleng kekanan dan masuk ke dalam sungai," terang Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Herdiawan Arifianto, Minggu (2/6/2019).

Tiga orang selamat adalah Sunarti (37), mengalami luka memar kaki kanan, memar dahi, dan seorang balita berusia 3 tahun bernama Arfa Husein Attaullah, mengalami luka memar paha kanan dan memar pada perut.

"Sedangkan satu orang atas nama Rika Wulandari (16) kondisinya masih shock. Semua korban dibawa ke RSU ARO Pekalongan," lanjut Herdiawan seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Eka Susanti.

Sementara itu, Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary mengatakan, setelah dihubungi oleh pihak patroli jalan tol kemudian pihak Basarnas yang saat itu stanby di posko Exit Tol Pemalang langsung melakukan penanganan evakuasi korban.

"Untuk mengeluarkan dan mengevakuasi korban yang tertimpa body mobil, kami memerlukan waktu sekitar 30 menit. Kemudian seluruh korban dibawa ke rumah sakit di Pekalongan memggunakan mobil ambulance pengelola jalan tol," paparnya.

Jurnalis: Nugi Hartono
Editor: Jumali

Share this Article :