Rekomendasi

Paska Libur Lebaran Arus Lalu Lintas di Karanganyar Kembali Normal

Minggu, 09 Juni 2019 : 17.56
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satu hari menjelang berakhirnya libur lebaran, arus alu lintas di Karanganyar kembali normal.

Pantauan hariankota.com Minggu (09/06/2019), arus lalu lintas dari dan menuju ke sejumlah lokasi wisata, seperti lokasi wisata dan kuliner di Ngargoyoso serta Tawangmangu, serta pintu tol Ngasem, yang sebelumnya padat, saat ini, kembali normal.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi melalui melalui Kabag Ops, Kompol I Wayan Sudhita, kepada hariankota.com mengatakan, situasi arus lalu lintas para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya dan melintas di pintu tol Ngasem, kecamatan Colomadu, mulai berkurang. Saat ini, menurut Kabag Ops, arus lalu lintas, ramai lancar.

“Arus lalu lintas mulai berkurang. Lalu lintas ramai lancar. Kondisi ini berbeda sehari sebelumnya yang merupakan puncak arus balik. Kendaraan yang melintas di pintu tol Ngasem cukup padat,” katanya, Minggu (09/06/2019).

Kondisi yang sama juga terjadi di Tawangmangu. Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugianto, kepada hariankota.com, mengatakan, kendaraan para pemudik serta kendaraan para wisatawan yang sebelumnya sempat memadati jalan Tawangmangu menuju Magetan serta kota lain di Jawa Timur, pada hari Minggu (09/06/2019) mulai berkurang.

Menurut Kapolsek, arus lalu lintas kembali normal.

“Arus lalu lintas di Tawangmangu mulai berkurang. Lalu lintas kembali normal. Tidak seperti yang terjadi sebelumnya. Arus lalu lintas cukup padat, terutama di depan pasar Tawangmangu hingga menuju kearah jalan tembus,” jelas Kapolsek, Minggu (09/06/2019).

Disisi lain, arus balik kendaraan para pemudik yang melintas di jalan lingkar Selatan Sroyo, Kecamatan Jaten, masih terlihat padat.

Petugas Pos Rescue Sroyo, Maryono, kepada hariankota.com mengatakan, seluruh ruas jalan, terutama saat di trafigh light yang berada di Jalan Solo-Sragen, terjadi antrian kendaraan sepanjang 1 kilo meter.

“Secara keseluruhan, arus lalu lintas lancar, meski terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang di sejumlah trafigh light,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :