Rekomendasi

Paska Proses Politik di Indonesia, Semua Elemen Harus Bisa Menahan Diri

Sabtu, 29 Juni 2019 : 17.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Warga Muhammadiyah diminta untuk tetap sabar, menahan diri serta mencari hikmah terhadap proses poltik yang baru saja berlangsung di Indonesia. Seluruh ummat Islam, khususnya warga Muhammadiyah, jangan sampai terpecah belah menyikapi situasi pilitik tanah air saat ini.

Seluruh elemen masyarakat, juga diminta untuk menahan diri dalam menyikapi hasil keputusan mahkamah Konstitusi. Hal tersebut dikatakan Anhar Ansyori, ketua 1 Majelis Tablig PP Muhammadiyah, dalam pelepasan haji warga Muhammdiyah.

Menurut Anhar, setelah proses politik berupa pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, jangan sampai ukhuwah Islamiayah terpecah belah.

“Apapun kondisi dalam proses politik, ummat Islam, khususnya Muhammadiyah, harus tetap sabar, menahan diri dan mencari hikmah yang terkandung di dalamnya. Amar makruf dan nahi mungkar tetap dilakukan dengan seimbang, tapi harus ciptakan kondisi yang sehat dan kondusif,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai wacana rekonsiliasi nasional, Anhar menyatakan, bahwa ajakan konsolidasi, merupakan bagian dari dakwah yang selama ini menjadi tujuan utama Muhammadiyah.

“Ajakan konsoloidasi, merupakan bagian dari dakwah yang selama ini dikembangkan Muhammadiyah. Dalam konteks kehidupan bernegara ini, peran Muhammadiyah sangat diperlukan. Dakwah itu untuk perubahan dan kedamaian. Kalau ada wacana rekonsiliasi, tujuan jelas untuk kebaikan dan kedamaian,” katanya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More