Rekomendasi

Pelabuhan Bakauheni Lampung Capai 135.345 Pemudik

Minggu, 02 Juni 2019 : 23.19
Published by Hariankota
LAMPUNG - Seratus ribu lebih pemudik bermotor dan pejalan kaki yang menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni membuat arus lalu lintas padat merayap, pada Minggu (3/06/2019).

Menurut Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan berdasarkan data yang diperoleh di Pelabuhan Bakauheni tercatat 135.345 orang datang dari Pelabuhan Merak dan turun di Pelabuhan Bakauheni sedangkan pemudik yang berangkat ke Pulau Jawa 43.211 Orang.

Untuk jumlah kendaraan yang datang mencapai 30.074 dan kendaraan yang berangkat 6.475. Sementara itu Bandara Raden Inten II Lampung Selatan jumlah penumpang yang datang 3.818 orang dan yang berangkat ada 1.884 Orang.

Malam ini diprediksi puncak arus mudik. Pemudik dari Jawa terus berdatangan tampak 3 dermaga pada Pelabuhan Bakauheni yakni dermaga III, V, VI terus bertambah pada malam ini.

Pemudik tersebut ada yang berkonvoi dengan kerabat, ataupun teman satu daerahnya, serta membawa barang bawaan. Pemudik bermotor ini sebagian ada yang melanjutkan perjalanannya dan sebagian ada yang beristirahat pada posko-posko.

Pemudik merasa nyaman untuk melanjutkan perjalanannya karena berkonvoi dan ada pengawalan dari pihak kepolisian.

Sementara itu pemudik bermotor yang kelelahan memilih menginap dan beristirahat terlebih dahulu di Pelabuhan Bakauheni di beberapa posko yang disediakan kemudian baru melanjutkan perjalanannya.

Jurnalis: Hasan Santoso
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More