Rekomendasi

Pernak-Pernik Ramadan: Khatam Alquran, ASN, TNI dan Polri dapat Hadiah Spontan dari Bupati

Sabtu, 01 Juni 2019 : 09.59
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, menerima hadiah dari bupati Karanganyar. Hadiah berupa sejumlah uang tersebut diberikan, karena puluhan ASN, TNI dan Polri ini, khatam Alquran selama bulan Ramadan.

Penyerahan hadiah ini dilakukan secara spontan, usai upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, Sabtu (01/06/2019). Bupati Karanaganyar, Juliyatmono, kepada hariankota.com serta awak media lain mengatakan, ini merupakan wujud semangat gerakan bertaqwa selama bulan Ramadan.

“Ini wujud gerakan bertaqwa selama Ramadan. Kita apresiasi mreka yang berhasil khatam Alquran. Dan hal terpenting adalah aspek kejujuran. Tidak mungkin mereka maju untuk menerima hadiah, jika tidak berhasil khatam Alquran,” kata bupati.

Penghargaan berupa pemberian hadiah ini, menurut bupati, tidak hanya diberikan saat ini, Hadiah juga diberikan kepada jamaah masjid saat melakukan tarawih keliling di 17 kecamatan yang ada. Dijelaskan bupati, khatam Al Qur'an merupakan bukti syukur kepada sang Maha Pencipta.

Bupati menambahkan, disamping sebagai kegiatan rutin untuk memenuhi tradisi keislaman, khataman Al-Quran juga diperingati sebagai momentum untuk memahami Al-Quran yang mengandung nilai ibadah yang luar biasa bagi setiap umat Islam yang membaca ayat-ayat suci Al-Quran, selain melaksanakan ibadah utama yaitu puasa di bulan suci Ramadan.

Al-Quran bukan hanya sebagai bacaan, akan tetapi harus lebih dikaji, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kitab suci Al-Quran sebagai petunjuk bagi umat Islam dan untuk menggali hikmah yang terkandung didalamnya guna meningkatkan dan menyegarkan keimanan, ketaqwaan dan kesabaran, serta ketabahan umat manusia kepada Allah SWT dalam menghadapi segala situasi yang terjadi di dunia ini," ujar bupati.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :