Rekomendasi

Polda Jateng Limpahkan Kasus Peredaran Narkoba ke Kejari

Sabtu, 22 Juni 2019 : 18.20
Published by Hariankota
SRAGEN - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah melimpahkan berkas perkara kasus peredaran narkoba jenis sabu ke Kejaksaan negeri (Kejari) Sragen.

Pelimpahan tahap dua ini, selain barang bukti, Polda Jawa Tengah juga melimpahkan kedua tersangka atas nama Giyanto alias Baong (40) dan adiknya Triyanto alias Tri (28), warga Dukuh Jipangan RT 8/5, Jambanan, Sidoharjo dan merupakan anak dari Sukidi Agus Martodiharjo.

Kakak beradik ditangkap tim dari Polda beberapa waktu lalu, karena diduga terlibat jaringan peredaran narkoba skala besar di wilayah Jawa Tengah.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kasi Pidum Kejari Sragen, Wahyu Wibowo Saputro mengatakan, meskipun penangkapan dilakukan oleh Polda, namun karena lokasi kejadian di Sragen, maka porses hukum dilakukan di Sragen.

Dijelaskannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 132 jo 114 UU 35/2009 tentang Narkotika.

“Penangapan di lakukan oleh Polda Jawa Tengah. Tapi karea kejadiannya di Sragen, maka dilimpahkan kepada kami untuk proses hukum selanjutnya,” katanya, Sabtu (22/06/2019).

Dijelaskannya, kedua tersangka saat ini mendekam di sel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sragen. Keduanya dibekuk dengan barang bukti sabu.

Disisi lain, berdasarkan informasi yang dihimpun hariankota.com penangkapan tersangka sabu asal Sragen oleh Tim Polda Jateng bukan kali ini saja.

Sebelumnya sejumlah pengedar hingga bandar papan atas asal Sragen, berhasil dibekuk tim Polda Jawa tengah. Termasuk bandar sabu asal Gabugan, Patihan, Tanon yang disebut pernah menjadi pemasok wilayah Sragen Barat dan lintas kabupaten.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :