Rekomendasi

Pos Pantau Mudik Polres Sukoharjo di Kartasura Diserang Bom Bunuh Diri

Selasa, 04 Juni 2019 : 02.32
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Teror bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria terjadi di pos pantau mudik lebaran Polres Sukoharjo yang berada di Tugu Kartasura, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) sekira pukul 22.40 WIB.

Saksi mata, Ipuk (39) pemilik warung angkringan tak jauh dari lokasi kejadian, ia mendengar suara ledakan seperti ban kendaraan besar meletus disusul asap mengepul dari arah pos pantau yang jaraknya dengan tempatnya berjualan sekira 200 meter.

"Tiba tiba terdengar ledakan keras, saya kira suara ban truk atau bus meletus tapi setelah saya lihat dari sumber suara ada asap. Dan setelah saya lihat ternyata ada orang tergeletak persis di depan pos polisi. Orangnya masih bergerak - gerak," katanya.

Lantaran saat itu warungnya sedang ramai pembeli, Ipuk tidak bisa berlama - lama. Ia pun kembali untuk menjaga tempatnya berjualan.

Selain pria yang diduga pelaku bom bunuh diri, Ipuk tidak melihat ada korban lain disekitar lokasi. Diduga bom yang meledak berdaya rendah sehingga tak menimbulkan kerusakan yang berarti.

Pantauan hariankota.com dilokasi, sempat melihat pria yang diduga pelaku dibawa menggunakan mobil patroli Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo ke rumah sakit terdekat.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait data pelaku. Infornasi terakhir, pria tersebut dibawa ke rumah sakit PKU Kartasura.

Sejumlah petugas dari kepolisian dibantu TNI saat ini masih mengamankan lokasi kejadian untuk memberi ruang bagi Tim Inafis melakukan olah trmpat kejadian perkara (TKP).

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More