Rekomendasi

Puncak Arus Balik, Semua Ruas Jalan Padat

Sabtu, 08 Juni 2019 : 18.16
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejumlah ruas jalan di wilyah Karanganyar pada H+2 Idulfitri, ars lalu intas mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pantauan hariankota.com ruas jalan Solo-Sragen, tepatnya di perempatan Kebakramat atau di depan kantor kecamatan, arus lalu lintas terlihat cukup padat.

Jalur ini dipenuhi kendaraan yang berasal dari Solo menuju Sragen serta menuju kota lain di Jawa Timur, dan sebaliknya. Hal yang sama juga terjadi di pertigaan Sroyo. Kendaraan yang akan melintas di jalur lingkar Selatan menuju kota Solo, terlihat padat.

Menurut petugas pos Rescue Sroyo, kepadatan arus lalu lintas, mulai terlihat sejak H+1 atau hari Jumat (06/06/2019).

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur gatot Efendi, melalui Kasat Lantas, AKP Faris Budiman, melalui telepon selularnya, kepada hariankota.com mengatakan, pada H+2, kepadatan arus lalu lintas hamper terjadi di semua titik, termasuk di pintu tol Ngasem, Colomadu.

Menurut Kasat Lantas, pintu tol Ngasem, dipadati kendaraan yang akan menuju kearah Jabodetabek dan sekitarnya. Dijelaskan Kasat Lantas, puncak arus balik, teradi pada hari Sabtu (08/07/2019).

“Peningkatan dan kepadatan arus lalu lintas terjadi di semua titik. Hari sabtu (08/07/2019) ini, merupakan puncak arus balik,” kata Kasat Lantas, Sabtu (08/07/2019). Meski terjadi peningkatan arus lalu lintas yang cenderung padat, lanjut Kasat Lanatas, tidak sampai menimbulkan kemacetan.

“Cukup padat, tapi tidak menimbulkan kemacetan,” jelasnya. Disisi lalin, para pemudik yang akan kembali menuju ke Jabodetabek dan sekitarnya, yang akan melalui jalan tol, sempat salah jalur dan menduga pertigaan Sroyo, merupakan pintu tol.

“Ada beberapa yang sempat salah jalan. Mereka menduga pertigaa ini merupakan pintu tol. Kami kemudian megarahkkan agar putar balik menuju pintu tol yang ada di Kebakramat,” ujar Maryono, petugas pos Rescue Sroyo, kecamatan Jaten.

Sementara itu, Sutopo, salah satu pemudik yang akan kembali ke Jakarta, saat istirahat di salah satu pos pam, kepada hariankota.com, mengatakan, sengaja pulang hari Sabtu (08/07/2019), agar bisa istirahat, sebelum kembali menjalankan aktifitas di Jakarta.

“Kita memang sengaja pulang hari ini (Sabtu, red) agar bisa istirhat sebelum mulai masuk keja pada hari Senin (10/07/2019),” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More