Rekomendasi

Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Nasional Tarung Bebas di Karanganyar

Sabtu, 15 Juni 2019 : 16.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 217 atlit, mengikuti kejuaran nasional tarung bebas amatir yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Karanganyar, yang berlangsung mulai tanggal 15-16 Juni 2019.

Kejuaran tarung bebas yang baru diselenggarakan pertama kali di Karanganyar ini, diikuti para petarung dari Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan serta Papua. Kejuaraan yang dibuka bupati Karanganyar Juliyatmono tersebut, diawali dengan pertarungan atlit tarung bebas pra junior.

Ketua panitia pelaksana, Darmanto, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai acara pembukaan mengatakan, kejuaraan tarung bebas ini digelar untuk memperkenalkan olah raga keras ini kepada masayarakat Karanganyar sekaligus memperebutkan piala bupati Karanganyar, ketua DPRD serta ketua KNPI ini, terbagi menjadi tiga kelas.

Masing-masing, kelas pra junior, kelas junior, kelas remaja dan kelas dewasa.

“Ini merupakan kejuaraan nasional pertama yang digelar di Karanganyar dan untuk membuktikan bahwa kemampuan atlit lokal mampu bersaing di tingkat nasional,” kata Darmanto, Sabtu (15/06/2019).

Dijelaskannya, pertandingan akan berlangsung sebanyak tiga ronde, dengan durasi tiap ronde selama 2 menit. Sebanyak 60 juri dan wasit dihadirkan dari berbagai federasi olahraga beladiri dihadirkan, untuk mengawasi dan menilai jalannya pertandingan.

Sementara itu, ketua Tarung Bebas Indonesia (TBI) Jawa Tengah, Brigjen Pol Heru Pranoto, mengatakan, olah raga yang bersentuhan secara fisik ini, yang ditanamkan bukan sifat emosional, tapi kemampuan profesional dan tidak menganggap lawan sebagai musuh untuk melampiaskan dendam.

Untuk itu, lanjutnya, yang diutamakan dalam olah raga ini adaah profesionalitas, dan menjunjung tinggi sportifitas. “Nilai-nilai inilah yang kita bangun. Kalah dan menang adalah hal biasa. Namun sortifitas tetap dijunjung tinggi,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More