Rekomendasi

Rumah Terbakar Sudarwo Rugi Ratusan Juta

Selasa, 11 Juni 2019 : 19.50
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Diduga akibat terjadi hubungan arus pendek listrik (korsleting, red) rumah milik Sudarwo, warga Perum Dosen UNS Dusun Griyan baru Gang 6 nomor 12, Rt 7 Rw 13 Desa Baturan, kecamatan Colomadu, habis terbakar, Selasa (11/06/2019) sekitar pukul 10.30.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, kebakaran hebat tersebut pertama kali diketahui Gartika, warga setempat. Saat itu, Gartika melihat kepulan asap dan api yang berasal dari rumah korban.

Melihat kepulan asap dan api tersebut, gartika lantas memberitahukan kepada warga lain untuk memadamkan api. Sebagian warga lain, menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK) kota Surakarta.

Menurut Gartika, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak berhasil dipadamkan. Tidak lama kemudian, mobil PMK tiba di lokasi dan langsung melokalisir api agar tidak merembet ke rumah warga yang lain. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.30 Wib.

“Saya melihat ada kepulan asap serta api dari rumah pak Sudarwo. Saya langsung berteriak memberitahu warga lain. Kami berupaya memadamkan api, namun gagal. Tidak lama kemudian mobil PMK datang dan langsung melakukan pemadaman,” ujarnya.

Kapolres Karanganyar, AKP Catur Gatot Efendi, melalui Kapolsek Colomadu, AKP Sentot Ambar Wibowo mengatakan, telah meminta keterangan para saksi yang mengetahui terjadinya kebakaran tersebut.

Saat ini, menurut Kapolsek, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun dugaan sementara, jelas kapolsek, kebakaran terjadi akibat terjadinya hubungan pendek arus listrik.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More