Rekomendasi

Sidang MK, Ketua Yayasan Ponpes Al Mukmin Ngruki Himbau Masyarakat Tidak Emosional

Jumat, 14 Juni 2019 : 08.05
Published by Hariankota
SUKOHARJO – Ketua Yayasan Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Ustad Wahyudin menghimbau, dalam menanti putusan sidang gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) agar jangan ada pihak - pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk menambah panas situasi keamanan.

“Kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya daerah (Kecamatan) Grogol, (Kabupaten) Sukoharjo dan sekitarnya. Menyikapi kondisi akhir-akhir ini, saya sebagai ketua yayasan khususnya dan secara pribadi menghimbau agar kondisi ini tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif,” kata Wahyudin melalui siaran pers yang diterima hariankota.com Jumat (13/6/2019).

Sebagai tokoh pemuka agama, Wahyudin menginginkan situasi saat ini bisa dijaga agar betul-betul kondusif untuk keutuhan NKRI dan kemaslahatan bangsa, serta kepada masyarakat dihimbau bijak dalam menyikapi simpang siurnya berita.

“Allah sudah memberikan isyarat kepada kita, berikanlah berita gembira pada mereka hamba-hambaku yang senantiasa memperhatikan ucapan lalu memilih yang terbaik, menyikapi dengan cerdas. Mereka itulah orang-orang yang dibimbing oleh Allah dan mereka itulah orang-orang yang beruntung,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap agar segala sesuatu dapat diupayakan melalui penyelesaian dengan cara islah dan akhlakul yang terbaik, yang tidak menonjolkan dan mengemukakan hal-hal yang sifatnya emosial karena bisa menimbulkan keretakan.

"Apalagi sampai terjadi pertumpahan darah, naudzubillah min dzalik,” pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More